Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Administrator

Puskesmas Kramat Jati Targetkan 1.500 Bayi Dapatkan Imunisasi PCV

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta resmi mencanangkan program Pemberian Imunisasi Pneumococcal Conjugated Vaccine (PCV) di seluruh Fasilitas Kesehatan yang ada di DKI Jakarta. Puskesmas Kramat Jati, yang menjadi faskes milik Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta juga menyediakan layanan imunisasi PCV.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, dr. Inda Mutiara mengatakan, pihaknya menargetkan 1.500 bayi untuk mendapatkan layanan imunisasi PCV.  Untuk imunisasi ini, kriteria bayi yang diperbolehkan wajib berusia dua bulan.

“Layanan imunisasi PCV di Puskesmas Kramat Jati dibuka setiap hari mulai dari 08.00 hingga 12.00. Untuk bayi yang bisa mendapatkan dosis ini adalah yang berusia dua bulan,” ucap dr. Inda Mutiara.

Untuk mendapatkan imunisasi PCV juga, dr. Inda mengatakan orang tua cukup membawa Buku Kartu Imunisasi Anak (KIA) serta Kartu Keluarga supaya Petugas Puskesmas dapat mendata status imunisasi anak.

Pemerintah memberikan imunisasi PCV secara gratis kepada masyarakat dalam rangka pencegahan infeksi dari bakteri Pneumokokus, yang dapat menimbulkan penyakit berbahaya. Seperti Pneumonia, Meningitis, hingga Radang Telinga Tengah. Imunisasi ini sangat penting bagi bayi karena dapat melindungi bayi dari kesakitan, kecacatan bahkan kematian akibat Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi  (PD3I).