Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan Gelar Upacara Peringatan Hari Rapat Besar IKADA

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melaksanakan upacara Peringatan Hari Rapat Raksasa Ikatan Atletik Djakarta [IKADA] ke 75, Senin [19/9] di halaman Dinas Kesehatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara hari ini, Sekretaris Dinas Kesehatan Ns. Purwadi, M. Kep, Sp. Kom.

Upacara ini dilaksanakan untuk memperingati 75 tahun peristiwa sejarah, dimana seluruh lapisan masyarakat yang dipelopori pemuda, berkumpul untuk mendengarkan pidato Presiden Soekarno, di lapangan Ikada, yang letaknya berada di bagian selatan Lapangan Monas [sekarang].

Ns. Purwadi juga menyampaikan pidato singkat atas nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dalam pidato tersebut, Ns. Purwadi menyebutkan bahwa segala urusan di DKI Jakarta tidak bisa diselesaikan oleh Pemerintah semata, namun juga butuh kolaborasi dengan masyarakatnya juga.

“Rakyat juga harus benar-benar terlibat dan dilibatkan dalam setiap pembangunan. Pembangunan di Jakarta hadir dengan semangat memberikan kesejahteraan, kemakmuran, keadilan, kecerahan masa depan, secepat-cepatnya di masa sekarang. Kita patut bersyukur bahwa negara yang sudah diperjuangkan oleh rakyat, semestinya kita sebagai unsur pemerintah di negara yang merdeka ini, harus bertekad untuk kemajuan dan keberlanjutan Republik ini,” ucap Ns. Purwadi menyampaikan pidato Gubernur Anies Baswedan.

Rapat besar Ikada digagas oleh komite van aksi yang dimiliki oleh barisan pemuda dan mahasiswa. Rapat yang terjadi 77 tahun lalu mampu memnggerakkan ratusan ribu orang dan berhasil mengundang Presiden Soekarno untuk berorasi saat itu.