Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Administrator

Senam Aerobik Bersama Dinas Kesehatan di JIS

Men Sana In Corpore Sano.

Sobat Sehat mungkin pernah mendengar kalimat tersebut ya. Artinya ialah, di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Tubuh yang sehat bisa kita dapatkan dari aktivitas fisik seperti senam aerobik. Aerobik, merupakan salah satu kegiatan olahraga yang tidak hanya bisa menurunkan berat badan, namun juga menjaga kesehatan tubuh bahkan jantung. Senam ini cirinya yaitu gerakan dengan tempo yang cepat, dengan maksud untuk meningkatkan asupan oksigen dalam tubuh. Oksigen yang masuk ke tubuh, mempercepat proses pembakaran lemak dan metabolisme tubuh juga dapat meningkat.

Hal inilah yang membuat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta selalu rutin mengagendakan kegiatan senam aerobik, yang dipandu oleh insturktur berpengalaman. Jumat kemarin [16/9], Dinas Kesehatan mengadakan senam aerobik yang diadakan di Jakarta International stadium [JIS]. Olahraga ini diikuti oleh pegawai Dinas Kesehatan serta UPT atau UKPD di bawah Dinas Kesehatan.

Aerobik ini pula diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM., dan Wakil Kepala Dinas Kesehatan drg. Ani Ruspitawati, MKM. Senam dilakukan selama lebih kurang satu jam dan diakhiri dengan tour ke dalam Stadion yang sudah memiliki sertifikasi Green Building level platinum.