blog-img-10

Keterangan : Selamat Tahun Baru Imlek 2022, Tetap Jaga Prokes Ketat

Posted by : Administrator

Selamat Tahun Baru Imlek 2022, Tetap Jaga Prokes Ketat

Tahun baru merupakan momen yang sangat pas untuk dirayakan bersama orang-orang yang kita sayangi, baik itu dengan orang tua, sanak saudara dan para sahabat. Imlek, merupakan tahun baru tradisi Masyarakat Tionghoa, sebagai ungkapan rasa syukur atas berjalannya tahun sebelumnya dan harapan untuk tahun yang akan datang.

Hampir dua tahun sudah seluruh dunia dilanda pandemi Covid-19, bahkan Indonesia pun sampai saat ini masih terus berjuang untuk mengendalikan Covid-19 dengan berbagai variannya, seperti Omicron yang saat ini sedang melanda. Meskipun sudah mendapatkan vaksinasi lengkap, tapi kita juga harus tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku ketika merayakanTahun Baru Imlek.

Ada banyak cara bagaimana bisa merayakan Tahun Baru Imlek agar seluruh keluarga tetap aman. Pertama, selalu jalankan protokol kesehatan, hindari kerumunan dengan tidak terlalu banyak keluarga berkumpul dalam satu ruangan. Kedua, jika merasakurang fit, tetap di rumah saja untuk beristirahat dan kita tetap dapat “bertemu” dengan keluarga secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi seperti Whatsapp Call/Zoom/Google Meet, dsb. Meskipun sudah melakukan test dengan hasil negatif, sebaiknya tetap di rumah jika tubuh dalam kondisi tidak fit.

Kemudian yang tidak kalah penting, bila berencana mengunjungi keluarga khususnya Lansia atau memiliki Penyakit Komorbid dan/atau penyakit serius lainnya seperti Diabetes, Kanker atau karena satu sebab belum menerima vaksin sekali pun, pastikan kamu sudah melakukan pemeriksaan swab PCR/Antigen dengan hasil negatif untuk mengetahui kamu tidak terpapar Covid-19, sebelum bertemu mereka, namun rekomendasi terbaik adalah bersilaturahmi dengan mereka secara virtual.

Merayakan Tahun Baru Imlek biasanya disertai dengan perayaan makan besar dengan berbagai jenis makanan mulai dari yang manis hingga asin. Buat kamu yang suka makan, pastikan makan secukupnya, jaga asupan kalori kamu, batasi konsumsi Gula Garam dan Lemak (GGL).

Selamat Tahun Baru Imlek 2022, semoga sukacita dan kesehatan melimpahi kita semua. Tetap jaga protokol kesehatan dengan menjalankan 6M. [prm/humas]

 

Foto: Berbagai Sumber

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap