blog-img-10

Keterangan : Selamat Hari Saka Bakti Husada

Posted by : Administrator

Selamat Hari Saka Bakti Husada

Sobat Sehat, ada yang mengenal apa itu Saka Bakti Husada (SBH)?

Saka Bakti Husada merupakan wadah pengembangan pengetahuan dan pembinaan keterampilan kaum muda untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, dengan tujuan untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan.

Nah, Saka Bakti Husada sendiri terdiri dari anggota pramuka penegak dan pramuka pandega yang berminat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang kesehatan dan terdiri dari unsur pelajar dan masyarakat.

Secara struktural SBH dibina oleh Kementerian Kesehatan di tingkat Nasional, dan pemerintah daerah yang membidangi kesehatan di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Kegiatan kesakaan dilaksanakan di gugus depan dan satuan karya pramuka disesuaikan dengan usia dan kemampuan jasmani dan rohani peserta didik. Kegiatan pendidikan dilaksanakan sedapat-dapatnya dengan praktik berupa kegiatan nyata yang memberi kesempatan peserta didik untuk menerapkan sendiri pengetahuan dan kecakapannya dengan menggunakan perlengkapan yang sesuai dengan keperluannya.

Adapun krida-krida dalam Saka Bakti Husada antara lain Krida Bina Lingkungan Sehat, Krida Bina Keluarga Sehat, Krida Penanggulangan Penyakit, Krida Bina Gizi, Krida Bina Obat, dan Krida Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).[hms]

 

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap