blog-img-10

Keterangan : Paparan Jakarta Global City for Golden Nation

Posted by : Administrator

Paparan Jakarta Global City for Golden Nation

Dalam acara Rakerkesda yang bertema Jakarta Global City for Golden Nation: Support The Next Generation terdapat sesi paparan dari Helmi Abidin, Regional Manager UCLG-ASPAC (United Cities and Local Governments Asia-Pacific Section) yang dipandu oleh Nuniek Ria Sundari, Sekretaris Dinas Kesehatan.

Helmi Abidin memaparkan pentingnya memperbaharui tujuan Sustainable Development Goals (SDG) 3, yang berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan. Ia menekankan perlunya memperbarui target dan indikator pencapaian, seperti menurunkan angka kematian bayi, mengakhiri wabah penyakit tropis, dan meningkatkan akses layanan kesehatan bagi kelompok rentan di perkotaan.

Perubahan ini dianggap krusial mengingat posisi Jakarta sebagai pusat ekonomi dan bisnis di Indonesia, yang memerlukan pendekatan kesehatan perkotaan yang lebih adaptif dan inklusif.

Lebih lanjut, Abidin menyarankan kerjasama multipihak sebagai kunci untuk mengatasi tantangan kesehatan perkotaan. Kolaborasi antara pemerintah dan pihak non-pemerintah, termasuk sektor swasta dan organisasi masyarakat, diperlukan untuk menciptakan solusi yang inovatif dan berkelanjutan.

Dari diskusi tersebut, moderator, Nuniek Ria Sundari, menarik kesimpulan bahwa Jakarta harus mengembangkan strategi kesehatan yang resilien. Strategi tersebut harus mampu membuat Jakarta tahan terhadap berbagai tantangan dan goncangan, sehingga dapat bersaing dengan kota-kota global lainnya.

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap