Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Administrator

Mengenalkan Krida Dalam Saka Bakti Husada di Festival SAKA 2022

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM., menghadiri kegiatan Festival Satuan Karya (SAKA) 2022, Minggu (11/9) di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari memeriahkan Hari Pramuka ke-61, yang diikuti berbagai tingkatan pramuka mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak, Pendega hingga Andalan.

Menurut penuturan Ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta, Fajar Panjaitan, peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka di tahun sebelumnya hanya melakukan upacara. Namun di tahun ini, konsep peringatannya diperluas dengan mengadakan berbagai kegiatan.

“Tahun lalu kita memperingati HUT Pramuka hanya dengan melakasanakan upacara saja. Tapi di tahun ini, kita adakan yang lebih meriah dengan mengadakan festival dan berbagai kegiatan lainnya,” tutur Fajar Panjaitan.

Festival diisi dengan Pameran oleh Kwarda DKI beserta 6 Kwartir cabang dan 11 Saka terdiri dari Saka Taruna Bumi, Saka Kalpataru, Saka Wira Kartika, Saka Wanabakti, Saka Pariwisata, Saka Kencana, Saka Dirgantara, Saka Bhayangkara, Saka Bakti Husada, Saka Bahari, dan Saka Widya Budaya Bakti. Masing-masing perwakilan mengisi Booth dan memberikan berbagai materi pengetahuan dan pertunjukkan kepada para peserta. Saka bakti husada yang juga ikut dalam festival tersebut hadir dengan beragam kegiatan seperti sosialisasi enam krida dalam saka bakti husada.

Selain itu, Dinas Kesehatan juga menerima penghargaan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta, atas partisipasi dan dukungan dalam Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI tahun 2022, Agustus 2022 lalu.[hms]