blog-img-10

Keterangan : Melati Gambir: Ikonik, Puspa Bangsa, Filosofis 

Posted by : Administrator

Melati Gambir: Ikonik, Puspa Bangsa, Filosofis 

Sobat Sehat! Bagi kalian yang pencinta bunga, tentu tidak perlu waktu lama untuk mengetahui bunga yang ada di atas. 

Benar! Foto di atas merupakan Bunga Melati Gambir. Melati merupakan salah satu tanaman hias yang memiliki spesies sebanyak 200 macam yang tersebar di wilayah beriklim tropis, sebut saja Eurasia, Oseania dan Australasia. Di Indonesia sendiri, Melati menjadi salah satu tanaman ikonik dan menjadi simbol nasional.  

Salah satu spesiesnya, Melati Gambir, merupakan salah satu bunga khas DKI Jakarta yang tidak hanya indah tetapi juga memiliki manfaat Kesehatan sebagai obat. Melati yang diekstrak menjadi minyak Melati memiliki kandungan ekspektoran, yang bisa meredakan batuk serta membersihkan dahak. Belum lagi, bunganya bisa dijadikan campuran untuk teh, sehingga keharuman khas melati tercium ketika kita menyeruput teh. Ternyata, dari sebuah Bunga Melati saja, bisa memberikan banyak manfaat ya bagi manusia.  

Bunga khas DKI Jakarta ini, kini menjadi salah satu filosofi akan hadirnya sebuah Transformasi Layanan Kesehatan bagi masyarakat DKI Jakarta. Bocoran sedikit nih, salah satu analogi dari bunga Melati Gambir adalah mencerminkan Komitmen Pemda DKI Jakarta untuk turut serta menyediakan Pelayanan Kesehatan paripurna. Mau tahu? Nantikan di Tanggal 7 Juli 2022 mendatang.[hms] 

 

 

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap