Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Administrator

Koordinasi Lintas Sektor dan Komitmen Pelaksanaan BIAN Agustus 2022

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Koordinasi Lintas Sektor dan Penandatanganan Komitmen Vaksinasi Sebagai Upaya Pengendalian COVID-19 dan Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I) Lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Swiss Bell Hotel Mangga Besar, Jakarta Barat, Senin [15/08]. Dalam penandatanganan komitmen ini pula turut dihadiri oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Provinsi DKI Jakarta serta organisasi profesi dan lintas sektor DKI Jakarta.

Menurut Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Ngabila Salama, MKM., 5. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk penggalangan komitmen dan peningkatan wawasan para lintas sektor terkait kampanye BIAN dalam upaya mencegah Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I).

“Ayo kita bawa semua balita di sekitar kita untuk imunisasi tambahan campak rubela selama Agustus 2022,” ucap Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Ngabila Salama, MKM.

Koordinasi Lintas Sektor dan Penandatanganan Komitmen Vaksinasi menjadi kegiatan lanjutan penggalangan komitmen terkait kampanye BIAN setelah kegiatan penjenamaan di RSUD Cengkareng 3 Agustus lalu. Upaya penggalangan komitmen ini untuk memperkuat dan meningkatkan pemahaman para lintas sektor organisasi profesi terkait kampanye BIAN selama Bulan Agustus 2022. BIAN dilaksanakan karena selama pandemi COVID-19 cakupan imunisasi rutin pada bayi balita menurun cukup signifikan, maka dari itu dibutuhkan imunisasi tambahan dan kejar untuk mengeliminir resiko terjadinya kejadian luar biasa PD3I.[hms]