blog-img-10

Keterangan : Kepala Dinas Kesehatan Tinjau Langsung Kondisi Anak Stunting di Posyandu Kelurahan Kebon Kacang

Posted by : Administrator

Kepala Dinas Kesehatan Tinjau Langsung Kondisi Anak Stunting di Posyandu Kelurahan Kebon Kacang

Jakarta, 3 Februari 2023 - Sebagai komitmen Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk terus menurunkan angka stunting di Jakarta, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta kembali meninjau secara langsung kondisi anak-anak penderita stunting ke beberapa titik rawan stunting, salah satunya di Posyandu Dahlia RW 09 Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jum’at (3/2).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti, kunjungan ini bertujuan untuk menindaklanjuti beberapa laporan kasus stunting di beberapa wilayah di ibukota Jakarta.

“Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta telah mengupayakan beberapa langkah konkret, diantaranya dengan melakukan pemberian makanan tambahan (PMT) di setiap kelurahan seperti mendapatkan telur, daging ayam hingga daging sapi,” pungkas Widyastuti.

Lebih lanjut, Widyastuti menegaskan bahwa jajaran Dinas Kesehatan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal untuk menjaga para ibu agar tetap sehat. Beliau mengajak para ibu agar mulai sadar akan pentingnya gizi yang tepat bagi anak-anak mereka sejak di dalam kandungan hingga balita. 

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kesehatan juga berbincang dengan keluarga, tetangga dan warga di sekitar tempat tinggal anak yang mengalami stunting tersebut. Selanjutnya, hasil dari kunjungan ini akan hadir petugas kesehatan yang nantinya akan memberikan layanan kesehatan dengan ke rumah masing-masing balita yang mengalami stunting.

“Kami kembali mengimbau para ibu hamil untuk cegah stunting dengan terus meningkatkan asupan protein hewani setiap hari. Karena pada dasarnya stunting dapat dicegah dengan melakukan perbaikan kandungan gizi sejak bayi dalam kandungan ibu,” tutup Widyastuti. [RH]

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap