blog-img-10

Keterangan : Jakarta Hajatan Ke-495, Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi

Posted by : Administrator

Jakarta Hajatan Ke-495, Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi

22 Juni menjadi hari bersejarah bagi Daerah khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta). Jakarta Raya, yang menjadi Kota Megapolitan di Indonesia ini berulang tahun ke-495 di tahun 2022 ini. Jakarta juga menjadi kota dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang pesat. Belum lagi, kemajuan pesat di sektor lainnya yang menunjang kebutuhan hidup masyarakatnya.

Memeriahkan Jakarta Hajatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta juga memulai gerakan baru (Kick Off) dalam upaya memajukan layanan kesehatan bagi masyarakat DKI Jakarta. RSUD/RSKD di bawah Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta akan bertransformasi menjadi RUMAH SEHAT UNTUK JAKARTA. Harapannya, hadirnya transformasi RSUD/RSKD di DKI Jakarta bisa mengubah pola pikir masyarakat agar tidak hanya hadir ke Rumah Sakit di saat sakit namun juga dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas atau status kesehatannya. 

Selain itu, JakSehat yang menjadi bagian dari Transformasi Layanan Kesehatan akan menjadi medium dalam melayani kebutuhan layanan kesehatan bagi warga DKI Jakarta. Hadirnya e-registrasi RSUD dan Puskesmas, JakAmbulans, Pencatatan Imunisasi serta Sahabat Jiwa dapat mempermudah masyarakat dalam menggapai layanan kesehatan secara paripurna. Melalui E-Jiwa yang terdapat di JakSehat, masyarakat yang ingin melakukan skrining kesehatan jiwa, bisa melalui smartphone saja. Masih banyak fitur menarik untuk layanan kesehatan dalam JakSehat yang bisa Anda download melalui PlayStore.

Selain itu, Transformasi Layanan Unggulan juga hadir di RSUD/RSKD yaitu Jantung Terpadu, Stroke Terpadu, Geriatri Terpadu, Onkologi Terpadu, Diabetes Mellitus Hepar – Ginjal Terpadu, Kesehatan Ibu dan Anak, Tubuh Kembang Anak, Kesehatan Mata, Pusat Trauma, Pusat Luka Bakar  dan Tuberkulosis Resistensi Obat.

Dengan berjalannnya Transformasi Layanan Kesehatan ini, maka masyarakat DKI Jakarta dan bahkan di luar DKI Jakarta bisa mendapatkan pelayanan kesehatan lebih baik.

Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Kota Jakarta, Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi. [hms]

 

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap