blog-img-10

Keterangan : Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Terpilih Sebagai Kontributor Terbaik dalam Penyusunan Publikasi Jakarta Dalam Angka Tahun 2022

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Terpilih Sebagai Kontributor Terbaik dalam Penyusunan Publikasi Jakarta Dalam Angka Tahun 2022

Jakarta, 7 Februari 2023 - Sebagai penyelenggara urusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya di bidang kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta berhasil mendapatkan apresiasi dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta atas kerjasamanya sebagai Kontributor Terbaik dalam Penyusunan Publikasi Jakarta Dalam Angka Tahun 2022, pada Selasa (7/2).

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta berhasil mendapatkan penghargaan ini melalui kriteria penilaian yang didasari atas kualitas dan kesesuaiannya dalam pengisian data daerah dalam angka (DDA) yang diminta BPS. Berlokasi di Hotel Aryaduta Menteng,  kegiatan yang berbentuk Focus Group Discussion (FGD) ini dihadiri oleh pegawai BPS Provinsi DKI Jakarta, OPD, Kementerian dan instansi vertikalnya, dan BUMN/BUMD serta instansi lainnya. 

"Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan BPS Provinsi DKI Jakarta. Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta akan selalu mendukung BPS Provinsi DKI Jakarta dan terus memberikan kontribusi yang terbaik dalam setiap tahapan penyusunan Publikasi Jakarta Dalam Angka pada periode selanjutnya," ungkap Kepala Seksi Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Verry Adrian.

Di lain pihak, Kepala BPS Provinsi DKI Jakarta Anggoro Dwitjahyono menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan progres pengumpulan data DDA, mengoreksi data yang sudah masuk, dan mempererat hubungan antara BPS Provinsi DKI Jakarta dengan instansi-instansi lainnya. Publikasi ini berisi data yang dihasilkan dari statistik dasar yang bersumber dari BPS dan statistik sektoral yang bersumber dari instansi-instansi di Jakarta.  

"Dukungan dari instansi lain dengan terkumpulnya data yang berkualitas sangat diperlukan untuk menghasilkan publikasi yang berguna untuk pengambilan keputusan. Harapannya, pengumpulan data untuk publikasi ini akan segera tuntas dan publikasi ini dapat dirilis pada bulan ini dengan hasil yang terbaik," ucap Anggoro.

Tidak hanya itu, pada publikasi ini rencananya akan disajikan 395 tabel yang terdiri dari 137 tabel yang bersumber dari BPS, 127 tabel yang bersumber dari OPD, 48 tabel yang bersumber dari kementerian dan instansi vertikalnya, dan 86 tabel yang bersumber dari BUMN/BUMD dan instansi lainnya. [RH]

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap