blog-img-10

Keterangan : Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Beserta Jajaran Ikut Serta Sukseskan Kegiatan Kerja Bakti Massal Bakti Kita Untuk Jakarta

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Beserta Jajaran Ikut Serta Sukseskan Kegiatan Kerja Bakti Massal Bakti Kita Untuk Jakarta

Jakarta, 19 November 2023 - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran ikut serta untuk menyukseskan kegiatan Kerja Bakti Massal "Bakti Kita Untuk Jakarta". Agenda kerja bakti ini diawali dengan Apel Pagi yang dipimpin oleh Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jalan HM Margono Djojohadikusumo, Jakarta Pusat.

Agenda ini diikuti sekitar dua ribu peserta dari aparatur sipil negara (ASN) dan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dilakukan mengawali kerja bakti agar Kota Jakarta siap menghadapi musim penghujan. Kerja bakti ini bertujuan memastikan sungai, waduk, setu, embung serta saluran lokal dan tali air dapat berfungsi optimal.

"Hari ini, kami Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengharapkan kita semua untuk melakukan kerja bakti dan bergotong royong untuk membersihkan Jakarta. Sungainya harus bersih, saluran-saluran yang mampet nanti kita bersihkan dan semua sampah yang di hadapan kita, kita angkut. Semua ini kita lakukan untuk menanggulangi banjir," kata Pj. Gubernur Heru.

Menurut Pj. Gubernur Heru, upaya menjaga kebersihan Kota Jakarta sebagai langkah menanggulangi banjir, tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemprov DKI bersama Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Dinas Lingkungan Hidup, tetapi juga tanggung jawab masyarakat untuk membersihkan dan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. "Kami mengimbau seluruh warga untuk bertanggung jawab di lingkungan masing-masing. Kita harus bersama membangun Jakarta. Jangan membuang sampah sembarangan," tegas Pj. Gubernur Heru.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan kegiatan Bakti Kita Untuk Jakarta merupakan suatu kegiatan kerja bakti massal sebagai wujud kepedulian Pemprov DKI terhadap warga dan kota Jakarta dalam mempersiapkan diri menghadapi musim hujan. Kata bakti di sini bukan semata-mata merujuk kepada kerja bakti tetapi sebuah sikap komitmen, bukti kesetiaan dan lambang cinta dan hormat kepada kota Jakarta. 

"Kegiatan hari ini dilakukan secara serentak di seluruh kota Jakarta melalui tiga skala, yaitu skala kota, skala kecamatan dan skala warga. Semua bergotong royong membersihkan saluran air, mulai dari drainase di depan rumah masing-masing sampai ke sungai kanal yang melintasi Jakarta," kata Sekda Joko.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati menuturkan bahwa menjaga kebersihan itu penting salah satunya dalam upaya mencegah timbulnya berbagai penyakit di musim penghujan. Momen ini tidak hanya menjadi momentum bersih-bersih sungai tapi juga momentum untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong yang menjadi budaya kita yaitu budaya orang Indonesia. 

“Melalui kegiatan ini juga kita mengajak seluruh warga Jakarta untuk bisa memupuk rasa kecintaan dan kepemilikan terhadap kota Jakarta. Dalam kesempatan ini, saya dan seluruh jajaran Dinas Kesehatan berkomitmen untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita dengan terjun langsung dalam acara kerja Bakti Massal Bakti Kita Untuk Jakarta," pungkas Ani.

Sukses Jakarta untuk Indonesia!

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap