blog-img-10

Keterangan : Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Berhasil Masuk Nominasi 10 Besar Hasil Uji Kepatutan Calon Penerima Anugerah Tinarbuka 2023

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Berhasil Masuk Nominasi 10 Besar Hasil Uji Kepatutan Calon Penerima Anugerah Tinarbuka 2023

Jakarta, 31 Maret 2023 - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta berhasil Masuk Nominasi 10 Besar Hasil Uji Kepatutan Calon Penerima Anugerah Tinarbuka Kategori Kepala/Direktur/Pimpinan SKPD dan selanjutnya lolos ke Tahap Visitasi dalam Anugerah Tinarbuka Komisi Informasi Tahun 2023. 

Kegiatan ini terlaksana sebagai rangkaian dari peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) pada 4 Mei 2023 yang rencananya akan berlangsung di Kampar, Riau. Agenda penganugerahan ini bertujuan mengawal keterbukaan informasi dan hendak memastikan pengetahuan serta implementasi keterbukaan informasi pada tingkat satuan kerja perangkat daerah tingkat provinsi.

Komisioner Komisi Informasi (KI) Daerah Khusus Ibukota Jakarta Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Agus Wijayanto Nugroho mengucapkan selamat atas keberhasilan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang Masuk Nominasi 10 Besar dan lolos ke tahap visitasi dalam Anugerah Tinarbuka Komisi Informasi Pusat Tahun 2023.

"KI DKI mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Dinkes DKI Jakarta yang sudah berhasil Masuk Nominasi 10 Besar dan lolos ke tahapan visitasi dalam Anugerah Tinarbuka, semoga optimal dan menjadi role model pengelolaan informasi publik oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)," ujar Agus.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta merupakan salah satu badan publik yang diusulkan KI DKI sebagai peserta dan kandidat dalam penganugerahan Tinarbuka Tahun 2023. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Purwadi menjelaskan bahwa pencapaian ini merupakan prestasi seluruh jajaran Dinas Kesehatan yang selama ini telah berkontribusi dan berkomitmen penuh dalam mengawal keterbukaan informasi publik yang menyeluruh oleh PPID.

“Semoga di tahap visitasi selanjutnya Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dapat memberikan hasil yang lebih optimal dan lebih baik lagi sehingga dapat benar-benar menjadi role model pengelolaan informasi oleh PPID,” pungkas Purwadi.

Diketahui, pada 14 Maret 2023 Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta berhasil lolos seleksi penilaian administrasi dari panita seleksi sehingga berhak melanjutkan ke Tahap Presentasi yang berlangsung pada 28 Maret 2023 di  Hotel Atria Serpong, Tangerang, Banten. Dari sejumlah 16 peserta yang ikut Tahap Presentasi di Kategori Kepala/Direktur/Pimpinan SKPD, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta akhirnya berhasil masuk 10 Besar Nominasi Calon Penerima tersebut dan melanjutkannya ke Tahap Visitasi dalam Anugerah Tinarbuka Komisi Informasi Tahun 2023.

Dalam acara penganugerahan ini, KI Pusat melibatkan beberapa kementerian sebagai juri presentasi Anugerah Tinarbuka. Lebih lanjut, KI Pusat akan menerima masukan dari masyarakat untuk memberikan pendapatnya mengenai kelayakan para calon melalui komentar atau email sekretariat@komisiinformasi.go.id.[RH]

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap