Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan Berikan Pembekalan Kepada Pegawai PNS yang Baru Dilantik

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM bersama Wakil Kepala Dinas Kesehatan drg. Ani Ruspitawati, MM memberikan pengarahan kepada para pegawai PNS TMT 1 November 2021, Rabu, [28/12]. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat ini dihadiri oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Barat dr. Erizon Safari, MKK, Para Kepala Bidang Dinas Kesehatan, para Pimpinan RSUD dan Puskesmas di Wilayah Jakarta Barat, serta para pegawai PNS yang baru.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Barat, dr Erizon Safari, MKK., mengungkapkan, untuk Wilayah Jakarta Barat mendapatkan alokasi pegawai sebanyak 97 PNS dengan penempatan di RSUD dan Puskesmas di Wilayah Jakarta Barat.

“Perlu sampaikan bahwa dari 97 pegawai di wilayah Jakarta barat, Sebanyak 71 pegawai merupakan golongan 2C, kemudian 21 orang golongan 3b, dan sebanyak lima orang merupakan golongan 3A,” ucap Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Barat,  dr Erizon Safari, MKK.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyastuti, MKM., memberikan ucapan selamat kepada para pegawai PNS yang baru dikukuhkan. Menurut dr. Widyastuti,  Dalam era transformasi birokrasi saat ini, tujuan utamanya adalah bagaimana para pegawai baru dapat memprioritaskan pelayanan lebih baik.

“Saya titip kepada Bapak Kasudin dan pimpinan RSUD serta Puskesmas yang mendapatkan pegawai baru, tolong dibina agar mereka dapat terus meningkatkan kinerjanya. Penambahan ini tujuannya untuk memperkuat kualitas pelayanan bagi masyarakat,” ucap Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyastuti, MKM.

Lanjut dr. Widyastuti, seringkali pegawai baru harus belajar hal baru yang berbeda dari latar belakang pendidikannya. Oleh sebab itu, penting bagi setiap pegawai yang baru untuk berkomitmen, bekerja sesuai dengan yang dibutuhkan instansi. Dr. Widyastuti juga menegaskan bahwa setiap pegawai harus mengerti cara mengelola keuangan, mengelola kegiatan dan perencanaan.

“tidak mungkin hanya pimpinan saja yang membuat perencanaan anggaran lalu merealisasikan. Harus semua pegawai mengerti hal ini. Akhir kata saya ucapkan selamat untuk adik-adik semua yang telah dilantik. Ketika memutuskan bekerja di Dinas Kesehatan, maka konsekuensi apapun, irama kerja bagaimanapun harus diikuti dengan baik,” tutup dr. Widyastuti, MKM.