blog-img-10

Keterangan : Bagaimana Sih Kriteria Perawat Yang Ideal?

Posted by : Administrator

Bagaimana Sih Kriteria Perawat Yang Ideal?

Berbicara profesi seorang Perawat, mungkin terbesit dalam benak pikiran seperti apa Perawat yang ideal itu. Menurut Ns. Jajang Rahmat S, M.Kep, Sp.Kep. Kom, Ketua PPNI DKI Jakarta, bisa saja masyarakat memiliki kesan bahwa Perawat itu judes. Namun, tak sedikit pula yang melihat Perawat sebagai pribadi yang sangat baik.

“Inilah yang menjadi kerja keras bagi kita, terkait bagaimana menaikkan kualitas keperawatan mulai dari penampilan, komunikasi, sikap dan dikemas dalam ilmu yang kuat termasuk pelayanan. Inilah yang menjadi dasar citra terbaik bagi Perawat ideal. Selain itu, Perawat ideal bisa digambarkan bagaimana mereka menerapkan etika serta dasar-dasar legalnya,” ucap Ns. Jajang Rahmat.

Perawat menurutnya, juga harus mampu memberikan kepedulian kepada pasien, baik keluarga hingga komunitas dengan cara menerima pasien dengan jiwa menolong dan menerima alias empati.

Satu hal terpenting juga bagimana menunjukkan kualitas Perawat ideal adalah menjadi role model kesehatan. Perawat sebagai Tenaga Kesehatan harus menunjukkan bagaimana cara hidup yang sehat, sehingga masyarakat pun mengikuti gaya hidup tersebut. Sehingga, Perawat juga bisa menjadi seorang panutan.

Di Hari Perawat Nasional 2022 ke 48, Ia berpesan kepada seluruh Perawat khususnya di Provinsi DKI Jakarta untuk dapat terlibat nyata dalam pelayanan kesehatan.

“Sobat sehat semuanya, kami Perawat Indonesia melaksanakan HUT PPNI ke 48. Tema tahun ini yang diangkat adalah, Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Kuat Bebas COVID-19. Bersama rakyat dan Pemerintah terus berupaya untuk bisa bebas dari COVID-19 dan menuju bangsa sehat. Kami juga berharap kepada seluruh Perawat agar dapat terlibat nyata dalam pelayanan untuk bangsa yang sehat,” tutup Ns. Jajang Rahmat S, M.Kep, Sp.Kep.Kom, Ketua PPNI DKI Jakarta.[prm/hms]

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap