Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Administrator

48.904 Anak Sudah Menerima Imunisasi Campak-Rubela BIAN 2022

Hingga hari ke delapan pencanangan Bulan Imunisasi anak nasional (BIAN) 2022, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mencatat sebanyak 48.904 anak berusia 9-59 bulan telah mendapatkan imunisasi campak-rubela. Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta, dr. Ngabila Salama, MKM., menuturkan angka tersebut masih sebanyak 6,83 persen. Sebagai informasi, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menargetkan sebanyak 715.786 anak di DKI Jakarta untuk mendapatkan imunisasi BIAN 2022.

“Per hari kita menargetkan 7.000 anak mendapatkan vaksin campak rubela. Kita juga membuka pos layanan imunisasi 24 Jam di 44 Puskesmas Kecamatan milik Pemprov DKI Jakarta. Semua anak baik WNA/WNI atau memiliki dan belum memiliki NIK bisa di imunisasi di Jakarta,” ucap Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta, dr. Ngabila Salama, MKM.

Lanjutnya, bagi orang tua yang akan membawa anaknya untuk mendapatkan imunisasi, bisa langsung datang ke lokasi tanpa harus mendaftar. Namun untuk mengikuti imunisasi di tempat umum seperti di link berikut ini, bisa mendaftar melalui Aplikasi JAKI.

“Bagi anak  yang sudah mendapatkan imunisasi tambahan campak rubela, bisa mengunduh sertifikatnya di link berikut; https://linktr.ee/sertifikatbian2022,” lanjut dr. Ngabila Salama.

Bulan Imunisasi Anak Nasional dilaksanakan untuk menghentikan transmisi virus Campak dan Rubela setempat (indigenous) di semua kabupaten/kota di wilayah Indonesia pada tahun 2023 dan mendapatkan sertifikasi eliminasi Campak dan Rubela/CRS pada tahun 2026 dari SEARO. Selain itu kegiatan ini juga untuk mempertahankan Indonesia bebas Polio dan mewujudkan eradikasi Polio global pada tahun 2026.

 

Foto: Strakom BIAN 2022