blog-img-10

Keterangan : Srikandi-Srikandi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Meriahkan Acara Istana Berkebaya di Istana Merdeka 

Posted by : Administrator

Srikandi-Srikandi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Meriahkan Acara Istana Berkebaya di Istana Merdeka 

Jakarta, 6 Agustus 2023- Srikandi-Srikandi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta hadir berkebaya dengan penuh warna-warni untuk memeriahkan acara Istana Berkebaya di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Minggu (6/8). Acara yang terselenggara berkat sinergi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Kementerian Sekretariat Negara ini dihadiri berbagai tokoh nasional dari Presiden Joko Widodo, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hingga para walikota-walikota di seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta.

Agenda Istana Berkebaya merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Adapun tema HUT ke-78 RI yaitu “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Sebelumnya, momen perayaan bulan Kemerdekaan telah dimulai dengan acara Zikir dan Doa Kebangsaan, serta Pagelaran Angklung Terbesar.

Menurut (Pj) Gubernur DKI Jakarta, penyelenggaraan Istana Berkebaya ini dibuat dengan panjang catwalk sekitar 200 meter. "Kegiatan ini begitu istimewa. Karena melibatkan wanita-wanita inspiratif dari berbagai kalangan masyarakat. Acara yang melibatkan Jakarta Fashion Week itu menampilkan lebih dari 400 orang sebagai peraga busana, meliputi model profesional, menteri dan pejabat wanita, perwakilan kedutaan besar, istri dari pimpinan Perangkat Daerah (PD) se-Jakarta maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pelajar, hingga anak-anak," pungkas Heru.

Selain itu, Pj. Gubernur Heru menegaskan, fashion show ini juga menjadi platform bagi para desainer lokal untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka yang mengusung keindahan kebaya Indonesia. "Dukungan terhadap desainer lokal ini menjadi langkah konkret dalam memberdayakan industri mode Indonesia, menciptakan ruang bagi kreativitas mereka untuk bersinar, dan memperkenalkan keunikan budaya Indonesia ke kancah dunia fashion," ujar Pj. Gubernur Heru.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan Ani Ruspitawati mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta sebagai bagian dari Pemprov DKI Jakarta ikut memeriahkan acara fashion show yang bertajuk "Istana Berkebaya” ini. "Kami ikut merayakan keindahan dan keberagaman budaya bangsa Indonesia melalui Peragaan Busana Kebaya yang diwakilkan fashion show oleh para pimpinan dari Dinas Kesehatan dan pimpinan RSUD se-Jakarta serta dihadiri ratusan undangan dari jajaran Dinas Kesehatan," ungkap Ani Ruspitawati.

Lebih lanjut, Plt Kepala Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa kebaya merupakan simbol keindahan budaya tanah air, diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menjelajahi dan menikmati keindahan alam, seni, dan budaya Indonesia. "Semoga dengan adanya fashion show Istana Berkebaya ini, kami selaku srikandi-srikandi di Dinas Kesehatan ini dapat terus memberikan pesan cinta dan kebanggaan terhadap kebudayaan Indonesia hingga semakin mengakar dalam hati masyarakat," tutup Plt Kepala Dinas Kesehatan.

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap