blog-img-10

Keterangan : Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Mendampingi Pj. Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tinjau Perkembangan Kasus Stunting pada Balita di Puskesmas Pekojan 1

Posted by : Administrator

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Mendampingi Pj. Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tinjau Perkembangan Kasus Stunting pada Balita di Puskesmas Pekojan 1

Jakarta, 11 Oktober 2023 - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk meninjau Puskesmas Pekojan 1 di Jalan Bandengan Utara 1, Tambora, Jakarta Barat, pada Rabu (11/10). Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau perkembangan kasus stunting pada balita di wilayah sekitar Puskesmas tersebut.

Dalam kegiatan ini, Pj. Gubernur Heru menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen menyelesaikan permasalahan stunting di wilayah DKI Jakarta. "Pemprov DKI Jakarta terus berkomitmen untuk melakukan pendataan secara terperinci dan terus berupaya untuk melakukan sosialisasi dan intervensi supaya masalah stunting segera bisa ditangani secara maksimal dan sebaik-baiknya," ujar Heru.

Lebih lanjut, Pj. Gubernur Provinsi DKI Jakarta bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan juga turut mengapresiasi Puskesmas Pekojan 1 yang telah berhasil menurunkan angka stunting di wilayahnya. "Dari sembilan anak yang mengalami stunting, lima di antaranya sudah lulus stunting. Dengan kata lain, mereka telah mendapatkan gizi yang baik. Sedangkan, empat anak lain dipastikan segera menyusul akan lulus stunting dengan penanganan pemberian gizi yang tepat," ungkapnya.

Sementara itu, Ani Ruspitawati memaparkan bahwa dari total kasus stunting di seluruh wilayah Jakarta yang berjumlah 22.000 kasus, 9.000 kasus di antaranya sudah dituntaskan. “Untuk angka rawan gizi, berjumlah 23.000 kasus, dan yang sudah selesai hingga saat ini ada sebanyak 13.000 kasus,” pungkas Ani.

Lebih lanjut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan menerangkan, terkait penanganan stunting dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta terus bersinergi melalui program Jakarta Beraksi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam percepatan penurunan stunting.

"Kami juga senantiasa mendukung pembuatan website stunting.jakarta.go.id sebagai dashboard stunting. Tidak hanya itu, Dinas Kesehatan juga terus berkomitmen dalam melakukan penguatan fungsi posyandu sebagai tempat skrining awal, pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita, serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) melalui Puskesmas dan Kelurahan kepada ibu hamil dan balita secara menyeluruh di wilayah Jakarta," tutup Ani Ruspitawati.

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap