blog-img-10

Keterangan : Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Mendampingi Pj Gubernur DKI Jakarta untuk Tinjau Fasilitas Kesehatan di Kepulauan Seribu

Posted by : Administrator

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Mendampingi Pj Gubernur DKI Jakarta untuk Tinjau Fasilitas Kesehatan di Kepulauan Seribu

Jakarta, 25 Juli 2023 - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, pada Selasa (25/7) untuk memastikan kondisi fasilitas kesehatan terawat dan dapat dipergunakan secara optimal. Salah satu fasilitas kesehatan yang dikunjungi adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu. 

Dalam agenda ini, turut hadir mendampingi Pj Gubernur Heru diantaranya Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Bupati Administrasi Kepulauan Seribu Junaedi, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta Widyastuti, dan juga Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Bayu Meghantara.

"Kami ingin memastikan kondisi di lapangan bagaimana keberlangsungan kehidupan masyarakat di Pulau Pramuka khususnya yang terkait dengan layanan kesehatan dan fasilitas kesehatan yakni dengan meninjau RSUD Kepulauan Seribu guna memastikan pelayanan kesehatan warga di pulau ini terlaksana dengan baik," ujar Pj Gubernur Heru.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan bahwa pelayanan kesehatan di RSUD Kepulauan Seribu tentu masih perlu ditingkatkan baik itu pelayanan kesehatan dan fasilitas kesehatan yang mendukungnya, yakni dengan mendengar langsung saran dan masukan pasien agar nantinya dapat menyesuaikan kebutuhan  di wilayah tersebut.

“Ke depan, kita akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kepulauan Seribu misalnya dengan menambah kapasitas proses persalinan bagi para ibu yang akan melahirkan. Hal ini sangat penting agar warga di Kepulauan Seribu dapat memiliki akses kesehatan yang semakin lebih baik, mudah dan efisien,” pungkas Ani Ruspitawati.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubernur DKI Jakarta bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan juga memastikan kondisi beberapa fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) serta melakukan kegiatan penanaman untuk penataan kawasan di area RPTRA Tanjung Elang untuk menanam pohon ketapang laut. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau proses belajar mengajar (KBM) di SMAN 69 Jakarta, SMPN 133 Jakarta, dan SDN Panggang 02. [RH]

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap