blog-img-10

Keterangan : Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dampingi Pj. Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tinjau RPTRA Gabus Pucung untuk Pastikan Penghuni Rusun Marunda Terlayani Kesehatannya dengan Baik

Posted by : Administrator

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dampingi Pj. Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tinjau RPTRA Gabus Pucung untuk Pastikan Penghuni Rusun Marunda Terlayani Kesehatannya dengan Baik

Jakarta, 19 Agustus 2023 - Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati mendampingi Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Gabus Pucung dan beberapa area di Rusun Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (19/8), untuk memastikan penghuni Rusun Marunda terlayani kesehatannya dengan baik.

Agenda ini dihadiri pula oleh Walikota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, perwakilan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga, perwakilan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, dan perwakilan dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Jaya.

Menurut Pj. Gubernur Heru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencoba menjalin komunikasi dua arah antara pemerintah dengan warga. Dari hasil berbincang-bincang bersama warga, beliau mengatakan realisasi sinergisitas dan kebersamaan warga di Rusun Marunda dengan pemerintahan sudah terjalin erat. “Pagi ini, saya meninjau RPTRA Gabus Pucung untuk menyapa warga yang sedang beraktivitas di sini. Ya kita juga mau tinjau kebersamaan Pemprov DKI dengan masyarakat," kata Pj. Gubernur Heru.

Selanjutnya, Plt. Kepala Dinas Kesehatan bersama Pj. Gubernur menyapa masyarakat yang sedang beraktivitas di sana. Terlihat ada anak-anak yang sedang bermain angklung, kader PKK dan warga yang menikmati fasilitas di RPTRA atau bercengkerama sesama warga. Keduanya juga mendengarkan beberapa keluhan warga terkait air bersih dan layanan kesehatan serta penanganan lansia. 

Pada kesempatan yang sama, Ani Ruspitawati menegaskan bahwa seluruh jajaran Dinas Kesehatan selalu terbuka untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi warga Rusun Marunda, "Khususnya yang terkait dengan keluhan kesehatan, di antaranya yang kami dengar itu seputar penanganan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan gatal-gatal di kulit, serta layanan kesehatan bagi lansia," ungkap Ani. 

Tidak hanya itu, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk terus memastikan layanan kesehatan bagi penghuni Rusun Marunda berjalan dengan baik dan tepat sasaran serta segera melakukan proses penanganan selanjutnya sehingga warga di Rusun Marunda dapat terlayani dengan baik kesehatannya. 

"Dinas Kesehatan beserta seluruh jajaran mulai dari Puskesmas hingga RSUD juga telah menyediakan bantuan layanan kesehatan untuk penanganan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan pelayanan kesehatan lainnya dengan menghadirkan Pos Kesehatan Rusun yang siap beroperasi 24 jam di sekitar rusun Marunda,"pungkas Ani Ruspitawati. 

Dalam kunjungan tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga memberikan bantuan air bersih melalui PAM Jaya bagi warga Jakarta penghuni Rusun Marunda. Selain itu, ada bantuan pembuatan green house dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian, serta bantuan penanganan warga lanjut usia (lansia) melalui Kartu Lansia Jakarta dari Dinas Sosial. [RH]

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap