Pengumuman Rekrutmen Tenaga Ahli Kegiatan Penyelenggaraan Sistem Informasi Terintegrasi Tahun Anggaran 2022
REKRUTMEN TENAGA AHLI
KEGIATAN PENYELENGGARAAN SISTEM INFORMASI
KESEHATAN SECARA TERINTEGRASI
SEKSI DATA INFORMASI DAN HUBUNGAN MASYARAKAT
BIDANG PERENCANAAN PENGENDALIAN DAN INFORMASI
DINAS KESEHATAN PROVINSI DKI JAKARTA
TAHUN ANGGARAN 2022
Seksi Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Bidang Perencanaan Pengendalian dan Informasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi Tenaga Ahli dengan posisi sebagai berikut :
Posisi |
Jumlah |
Analisa Data dan Informasi |
1 Orang |
Design Grafis |
1 Orang |
Senior Programmer |
5 Orang |
Programmer |
3 Orang |
Reporter |
1 Orang |
Operator Social Media |
1 Orang |
Technical Support / Network Administrator |
1 Orang |
Persyaratan :
Posisi |
Persyaratan |
Kode Posisi |
Tenaga Ahli Analisa Data dan Informasi |
· S1 Bidang Kesehatan · IPK Minimal 3.0 (PTS) / 2.75 (PTN) · Pengalaman minimal 5 tahun dibidangnya dengan dibuktikan melalui Surat Pengalaman Kerja dari Perusahaan/ tempat bekerja sebelumnya · Memiliki sertifikat pendukung diutamakan · Mampu melakukan analisa data bidang kesehatan untuk mendapatkan informasi yang dapat dimanfaatkan · Mampu menampilkan hasil analisis data dalam bentuk materi presentasi atau visual dengan cara yang efektif dan menarik · Memiliki integritas dan tanggung jawab · Memiliki pengalaman bekerja di instansi pemerintah (diutamakan) · Mampu bekerja sama secara tim maupun individu · Bersedia bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja |
AD |
Tenaga Ahli Design Grafis |
· S1 Design Grafis/ Desain Produk/ Design Komunikasi Visual/ Program Studi Sejenis · IPK Minimal 3.0 (PTS) / 2.75 (PTN) · Pengalaman minimal 5 tahun dibidangnya dengan dibuktikan melalui Surat Pengalaman Kerja dari Perusahaan/ tempat bekerja sebelumnya · Memiliki sertifikat pendukung diutamakan · Memahami konsep desain dan komunikasi visual secara umum; · Memahami pengoperasian berbagai tools desain grafis (Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe Indesign, dll). · Memiliki integritas dan tanggung jawab · Memiliki pengalaman bekerja di instansi pemerintah (diutamakan) · Mampu bekerja sama secara tim maupun individu · Bersedia bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja |
DG |
Posisi |
Persyaratan |
Kode Posisi |
Tenaga Ahli Pratama Golongan I-D (Senior Programmer) |
· S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi/Manajemen Informatika · IPK Minimal 3.0 (PTS) / 2.75 (PTN) · Pengalaman minimal 4 tahun dibidangnya dengan dibuktikan melalui Surat Pengalaman Kerja dari Perusahaan/ tempat bekerja sebelumnya · Menguasai Bahasa Pemrograman: PHP (Native maupun Framework) · Menguasai Basis Data MySQL (Oracle, Postgre) · Memahami metode pengembangan aplikasi dan integrasi (Web Service atau API) · Memiliki sertifikat pendukung · Mampu Mengatasi berbagai bugs dan errors yang terjadi pada aplikasi/ Sistem Informasi yang dikelola · Mampu memberikan rekomendasi perubahan dan peningkatan secara fungsional dan performa aplikasi/Sistem Informasi · Memiliki integritas dan tanggung jawab · Memiliki pengalaman bekerja di instansi pemerintah (diutamakan) · Mampu bekerja sama secara tim maupun individu · Bersedia bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja |
SP |
Tenaga Ahli Programmer |
· Minimal D3/S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi/Manajemen Informatika · IPK Minimal 3.0 (PTS) / 2.75 (PTN) · Pengalaman minimal 2 tahun dibidangnya dengan dibuktikan melalui Surat Pengalaman Kerja dari Perusahaan/ tempat bekerja sebelumnya (diutamakan) · Menguasai Bahasa Pemrograman: PHP (Native maupun Framework) · Menguasai Basis Data MySQL (Oracle, Postgre menjadi nilai lebih) · Memahami metode pengembangan aplikasi dan integrasi (Web Service atau API) · Mampu melakukan pemeliharaan Aplikasi / Sistem Informasi · Memiliki integritas dan tanggung jawab · Memiliki pengalaman bekerja di instansi pemerintah (diutamakan) · Mampu bekerja sama secara tim maupun individu · Bersedia bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja |
PG |
Tenaga Ahli Reporter |
· Minimal D3/S1 · IPK Minimal 3.0 (PTS) / 2.75 (PTN) · Pengalaman minimal 1 tahun dibidangnya dengan dibuktikan melalui Surat Pengalaman Kerja dari Perusahaan/ tempat bekerja sebelumnya (diutamakan) · Mampu mengumpulkan materi untuk penyusunan naskah siaran pers tentang kegiatan, kebijakan dan program kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta · Mampu melakukan koordinasi dengan tim dokumentasi terkait peliputan · Mampu menginformasikan perkembangan terkait kegiatan/peliputan yang sedang berlangsung dan memfasilitasi peliputan oleh media massa · Memiliki integritas dan tanggung jawab · Memiliki kemampuan fotografi dasar (diutamakan) · Memiliki pengalaman bekerja di instansi pemerintah (diutamakan) · Mampu bekerja sama secara tim maupun individu · Bersedia bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja |
RP |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Posisi |
Persyaratan |
Kode Posisi |
Tenaga Ahli Operator Social Media |
· Minimal D3/S1 · IPK Minimal 3.0 (PTS) / 2.75 (PTN) · Pengalaman minimal 1 tahun dibidangnya dengan dibuktikan melalui Surat Pengalaman Kerja dari Perusahaan/ tempat bekerja sebelumnya (diutamakan) · Bertugas Mencari informasi untuk pembuatan konten media sosial tentang kesehatan (Instagram, Youtube, Twitter, Facebook) · Melakukan publikasi konten dan menanggapi respon komentar yang muncul · Mengelola akun media sosial (Instagram, Youtube, Twitter, Facebook) · Mampu membuat analisis media sosial · Memiliki integritas dan tanggung jawab · Memiliki pengalaman bekerja di instansi pemerintah (diutamakan) · Mampu bekerja sama secara tim maupun individu · Bersedia bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja |
OSM |
Tenaga Ahli Technical Support / Network Administrator |
· S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi/Manajemen Informatika · IPK Minimal 3.0 (PTS) / 2.75 (PTN) · Pengalaman minimal 3 tahun dibidangnya dengan dibuktikan melalui Surat Pengalaman Kerja dari Perusahaan/ tempat bekerja sebelumnya · Mempersiapkan dan memelihara konfigurasi jaringan dan tata letak kabel jaringan · Melakukan pengawasan teknis termasuk perencanaan, implementasi, pemeliharaan hardware dan software, dan pemecahan masalah · Memiliki integritas dan tanggung jawab · Memiliki pengalaman bekerja di instansi pemerintah (diutamakan) · Mampu bekerja sama secara tim maupun individu · Bersedia bekerja dengan deadline dan bekerja di luar jam kerja |
TS |
Tata Cara Pendaftaran :
1. |
Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengirimkan berkas-berkas persyaratan sesuai dengan masing-masing posisi yang diminati sebagaimana berikut : |
|
a. Surat Lamaran ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta; b. Curriculum Vitae (CV); c. Portofolio pekerjaan yang telah dilakukan; d. Pas foto ukuran 4x6 berwarna e. ijazah dan Transkrip Nilai; f. KTP/SIM yang masih berlaku; g. kartu NPWP; h. Surat Pengalaman Kerja ; i. Sertifikat pendukung. |
2. |
Mekanisme pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan dokumen lamaran dalam bentuk folder RAR tersebut diatas ke email datin.dinkesdki@jakarta.go.id |
3. |
Penamaan file yang di upload sebagai berikut : Kode Posisi_Nama pelamar |
4. |
Hanya calon tenaga ahli yang lolos seleksi yang akan dihubungi melalui whatsapp Hotline Dinkes 0822-1388-8006 |
5. |
Pengumuman akhir akan diumumkan pada website resmi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta https://dinkes.jakarta.go.id dan selanjutnya peserta menandatangani kontrak di Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada tanggal yang tertera pada pengumuman akhir |
Jadwal Seleksi
No. |
Tahapan |
Waktu Pelaksanaan |
1. |
Pendaftaran |
9 - 15 Desember 2021 |
2. |
Pengumuman Undangan Ujian Seleksi |
16 Desember 2021 |
3. |
Ujian Seleksi (Administrasi & teknis) |
20 Desember 2021 |
4. |
Pengumuman Hasil Seleksi Teknis |
24 Desember 2021 |
5. |
Seleksi Wawancara |
27 Desember 2021 |
6. |
Pengumuman Akhir |
28 Desember 2021 |
- Semua peserta wajib mengisi Google Form sebagai bentuk konfirmasi kehadiran untuk
mengikuti ujian seleksi administrasi dan teknis - link Google Form akan diinfokan pada tanggal 16 Desember 2021
- Batas waktu pengisian Google Form sampai dengan tanggal 17 Desember 2021 jam 14.00
wib - Pelamar yang tidak melakukan pengisian Google form sampai batas akhir penginputan
dianggap mengundurkan diri - Pelamar wajib membawa semua dokumen yang dikirimkan kepada Dinas Kesehatan pada
saat mengikuti Ujian seleksi Administrasi dan teknis
Prinsip Dasar Rekrutmen
1. Dokumen Anggaran belum disahkan
2. Bila anggaran tidak tersedia atau berkurang dari nilai paket ini dikarenakan ketentuan dan keputusan yang ada, maka proses pengadaan/rekrutmen Tenaga Ahli dinyatakan dibatalkan
3. Atas pembatalan pengadaan/rekrutmen, pendaftar tidak dapat melakukan tuntutan
4. Atas pembatalan yang dikarenakan DPA tidak ditetapkan atau alokasi anggaran dalam DPA yang telah ditetapkan kurang dari nilai paket pengadaan, pendaftar tidak diberikan ganti rugi
5. Selama proses seleksi tidak dipungut biaya apapun
6. Rekrutmen ini adalah untuk tenaga Ahli di Seksi Data Informasi dan Hubungan masyarakat Bidang Perencanaan Pengendalian dan Informasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta
7. Tenaga Ahli tidak diberikan THR/Gaji ke 13 dan fasilitas kesehatan dalam bentuk apapun
8. Segala bentuk kelalaian dan kesalahan pendaftar dalam membaca dan memahami ketentuan dan jadwal yang tercantum dalam pengumuman ini menjadi tanggung jawab pendaftar
9. Pendaftar mengajukan lamaran hanya untuk satu kode posisi
10. Tenaga Ahli yang diterima harus tunduk pada peraturan dan kontrak kerja yang telah disepakati bersama dan tidak menuntut untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
11. Hasil keputusan kelulusan peserta bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat