blog-img-10

Keterangan : Meriahkan Kick Off Keketuaan Indonesia untuk ASEAN Tahun 2023, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Tampil Berwarna dengan Seragam Scrub

Posted by : Administrator

Meriahkan Kick Off Keketuaan Indonesia untuk ASEAN Tahun 2023, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Tampil Berwarna dengan Seragam Scrub

Jakarta, 29 Januari 2023 - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta sebagai unsur pelaksana urusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bidang Kesehatan hadir memeriahkan Kick Off Keketuaan Indonesia untuk ASEAN Tahun 2023 (ASEAN Chairmanship 2023) dengan melakukan kegiatan senam bersama mengenakan Seragam Scrub atau Seragam Ruang Operasi di depan Gedung Kedutaan Perancis, Jakarta Pusat, Minggu (29/1). 

Menurut Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Jakarta siap menjadi tuan rumah pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023. Heru juga meminta dukungan masyarakat untuk memeriahkan rangkaian acara yang akan berakhir hingga 31 Desember mendatang.

"Kami di DKI Jakarta akan konsisten berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam rangka menyusun serta mengonsepkan acara yang akan digaungkan pada Mei hingga Desember nanti," pungkas Heru.

Dalam kegiatan senam bersama ini, turut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti  dan Wakil Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti menegaskan bahwa seluruh jajaran Dinas Kesehatan yang dibawahinya siap untuk mendukung Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi dalam menyukseskan setiap rangkaian kegiatan tersebut. 

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melalui Puskesmas Kecamatan Tanah Abang juga turut menyediakan tempat untuk Vaksin Booster Tahap Kedua secara gratis, menyasar kepada seluruh masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas. 

“Kami juga terus mendukung upaya Kementerian Kesehatan RI sesuai dengan Surat Edaran Nomor HK.02.02/C/380/2023 Tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster Ke-2 Bagi kelompok Masyarakat Umum, yang ditetapkan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian penyakit pada 20 Januari 2023,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan.

Lanjut Widyastuti, vaksin yang dapat digunakan untuk dosis booster tahap kedua ini adalah vaksin COVID-19 yang telah mendapat Persetujuan Penggunaan Dalam Kondisi Darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan memperhatikan vaksin yang ada.

Tidak hanya kegiatan Vaksinasi Booster Tahap Kedua, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kecamatan Johar Baru dan Puskesmas Kecamatan Menteng juga memfasilitasi pemeriksaan antigen bagi pengunjung yang hadir memeriahkan perhelatan tersebut. [RH]

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap