Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Administrator

Jakarta Innovation Days Dibuka, Dinas Kesehatan Pamerkan Berbagai Inovasi Menarik

Jakarta Innovation Days resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa [27/9], bertempat di Gedung Pola, Balai Kota Jakarta. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini [27-28 September 2022] menampilkan beragam inovasi dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah [SKPD] di bawah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Sektor Swasta dan Perwakilan Masyarakat.

Dalam sambutannya, Gubernur Anies Baswedan mengatakan bahwa Jakarta Innovation Days diadakan sebagai ajang tukar gagasan sehingga bisa menimbulkan beragam kreasi untuk pembangunan kota yang berkelanjutan.

“Pameran ini bukan hanya bermanfaat bagi pegawai pemerintahan saja, namun juga bagi siapapun. Pameran inovasi ini nantinya akan menimbulkan beragam pertanyaan sehingga menjadi pembelajaran bagi kita bersama untuk terus belajar dan berinovasi. Selain itu, Jakarta Innovation Days menjadi ajang bagi Pemprov DKI Jakarta, untuk menampilkan apa saja yang sudah dilakukan terkait inovasi, kebijakan dan eksekusi,” ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dinas Kesehatan yang merupakan salah satu dari SKPD di bawah Pemprov DKI Jakarta, juga mempresentasikan beragam inovasi terbaik dan pelayanan masyarakat, baik dari Dinas Kesehatan, UPT dan UKPD di bawah Dinas Kesehatan. Adapun beragam inovasi tersebut, antara lain;

- Inovasi Digital [Jaksehat]

- Layanan Bunga Tanjung [RSUD Tarakan]

- Kapal Ambulans AGD 01, JakAmbulans dan Fast Response AGD [UPT AGD Dinkes]

- Skuter Pintar Bersama Pendekar [Puskesmas Kec. Ciracas]

- Bimasakti [Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru]

Selain menghadirkan beragam inovasinya, Dinas Kesehatan juga memberikan layanan kesehatan untuk publik, berupa Vaksinasi COVID-19 serta Pemeriksaan dan Konsultasi Penyakit Tidak Menular yang dilayani oleh Puskesmas dan Rumah Sehat Jakarta.

Dalam kegiatan ini pula dilaksanakan Innovation Sharing #3 dengan salah satu pembicaranya yaitu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM dengan tema “Inovasi Digital Penyelamat di Masa Pandemi”, yang dijadwalkan pada hari Rabu [28/9] mendatang.[hms]