blog-img-10

Keterangan : Gubernur Anies Baswedan Apresiasi Tenaga Kesehatan DKI Jakarta 

Posted by : Administrator

Gubernur Anies Baswedan Apresiasi Tenaga Kesehatan DKI Jakarta 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi bagi seluruh kolaborator Rumah Sakit DKI Jakarta, baik RSUD, RS swasta, RS BUMN, RS TNI/POLRI serta RS vertikal, di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Kamis (13/10). Pemberian apresiasi tersebut dilaksanakan dalam acara bertema ‘Tentang Kita, Kami, dan Semua’ yang menggambarkan perjuangan sektor kesehatan khususnya tenaga kesehatan RS di DKI Jakarta dalam penanganan COVID-19.

Menurut Gubernur Anies, pandemi COVID-19 merupakan sebuah perjalanan spiritual yang memberikan pengalaman luar biasa di setiap fasenya, dari fase awal deteksi hingga fase terkendali seperti saat ini.

“Jadi, hari ini ketika kita bisa melewati berbagai fase pandemi mulai dari fase awal hingga kini, bagi kami dan Bapak/Ibu yang menjalani dari awal, kita bukan hanya penonton tapi kita pejuang yang menyelematkan sesama di dalam penanganan COVID-19 ini,” ucap Gubernur Anies dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Gubernur Anies menambahkan bahwa selama ini kontribusi para tenaga kesehatan dan kolaborator dari berbagai rumah sakit amat membantu Pemprov DKI Jakarta dalam mengendalikan dan menanggulangi dampak COVID-19, karena mereka berada pada pertahanan terakhir untuk menyelamatkan nyawa warga Jakarta.

“Kami melihat ini perjalanan yang luar biasa karena ini tanggung jawab moral yang luar biasa besar. Dalam menjalani itu, kami punya teman yang bisa diandalkan yakni rumah sakit-rumah sakit yang menjadi mitra kita, yang ikut menyelamatkan warga Jakarta,” jelasnya.

Acara apresiasi ini dikemas dengan menonjolkan budaya Betawi dalam beberapa bentuk kegiatan kesenian yang ditampilkan, yaitu Lenong Betawi, sebuah monolog yang merupakan kolaborasi dari Direktur RS vertikal, RSUD dan RS Swasta yang diiringi penampilan tayangan video tentang peran RS DKI Jakarta selama pandemi COVID-19, dilanjutkan berbagai hiburan seperti Tari Nandak Betawi.

Selain penanganan COVID-19, Pemprov DKI Jakarta dalam menyelesaikan berbagai permasalahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Jakarta turut bekerja sama dengan para kolaborator, yang mana pada kesempatan ini juga ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Kimia Farma Diagnostika dan PT Transjakarta. Kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan PT Kimia Farma Diagnostika merupakan bentuk kerja sama dalam penyediaan layanan kesehatan primer sampai ke tingkat kelurahan.

Upaya lain dalam kolaborasi layanan kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan adalah UP Ambulans Gawat Darurat bersama dengan PT Transjakarta dalam bentuk pengembangan layanan transportasi non-emergensi dengan penyediaan layanan transportasi Transcare yang akan distandarisasi kompetensinya untuk memenuhi layanan kebutuhan transportasi ke fasilitas kesehatan bagi masyarakat. Selain itu, dalam mengedepankan aspek kesehatan dan keamanan kerja, para pramudi dan pegawai PT Transjakarta juga akan diperiksa kesehatannya secara berkala oleh jajaran Dinas Kesehatan di Rumah Sehat untuk Jakarta, sehingga dapat menjamin keamanan penumpang.

 

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap