blog-img-10

Keterangan : Dukung Upaya Peningkatan Kepedulian terhadap Kesehatan melalui Gaya Hidup Aktif, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ikut Meriahkan Lari Gembira Keluarga Jakarta

Posted by : Administrator

Dukung Upaya Peningkatan Kepedulian terhadap Kesehatan melalui Gaya Hidup Aktif, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ikut Meriahkan Lari Gembira Keluarga Jakarta

Minggu, 18 Juni 2023 - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mengikuti kegiatan Lari Gembira Keluarga Jakarta yang diselenggarakan oleh Yayasan Pengembangan Medik Indonesia (YAPMEDI) dalam rangka menyambut hari ulang tahun DKI Jakarta yang ke-496 sekaligus sebagai upayanya mendukung peningkatan kepedulian terhadap kesehatan melalui gaya hidup aktif, pada minggu(18/6) pagi di area FX Sudirman, Jakarta Pusat.

Agenda ini dihadiri oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Widyastuti, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati beserta jajaran pimpinan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan keluarga, pimpinan dan karyawan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) serta seluruh masyarakat yang berminat untuk memulai hidup sehat.

Askesra Sekda DKI Jakarta, Widyastuti menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan "Road to Women's Health Expo 2023" yang ke-11 sebagai kegiatan rutin dari YAPMEDI. "Tujuan dari penyelenggaraan event ini adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan melalui gaya hidup aktif, membuka wawasan kepada anak sejak usia dini untuk menjalani gaya hidup sehat dan bergerak aktif," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan mengatakan bahwa acara Lari Gembira Keluarga Jakarta ini merupakan kegiatan positif yang dapat dilakukan dan dibiasakan agar masyarakat menjadi lebih sadar dan peduli pada pentingnya menjaga kesehatan diri melalui gaya hidup aktif, salah satunya dengan rutin melakukan olahraga lari dan aktivitas fisik lainnya.

"Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta terus berkomitmen untuk mengajak masyarakat Jakarta bersama-sama agar senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kegiatan sehari-hari dengan CERDIK yaitu, Cek Kesehatan Berkala, Enyahkan Asap Rokok, Rajin Aktivitas Fisik, Diet Sehat dengan Kalori Seimbang, Istirahat Cukup, dan Kelola Stres", pungkas Ani Ruspitawati.

Lari Gembira Keluarga Jakarta adalah kegiatan Fun Run Jarak 5K dan Family Fun Walk Jarak 3K untuk seluruh lapisan masyarakat yang peduli akan Kesehatan. Untuk Fun Run jarak 5K, dimulai dengan rute dari FX Sudirman berputar di Bundaran Semanggi dilanjutkan ke Gedung BEI hingga Patung Pemuda dan kembali ke garis akhir di FX Sudirman. Sedangkan Family Fun Walk Jarak 3K, dimulai dengan rute dari FX Sudirman berputar di Bundaran Semanggi dilanjutkan dengan menaiki Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dekat Gedung BEI dan berakhir di FX Sudirman. [RH]

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap