blog-img-10

Keterangan : Dinas Kesehatan Resmikan Pos Kesehatan Karang Anyar

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan Resmikan Pos Kesehatan Karang Anyar

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta meresmikan Pos Kesehatan Karang Anyar, yang berlokasi di Rusunawa Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Jumat [28/10]. Peresmian tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta dr. Widyastuti, MKM, Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Pusat Rismasari, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Sarjoko, perwakilan BPJS kesehatan serta perangkat pemerintahan lainnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, dr. Lusi Widiastuti mengungkapkan, sebelum adanya Pos Kesehatan bagi warga Karang Anyar, pihaknya hanya bisa menjangkau dengan mobil fasilitas kesehatan [Puskesmas Keliling] dengan layanan yang terbatas serta lokasi yang kurang memadai. Namun dengan dibukanya Pos Kesehatan ini, maka masyarakat dapat merasakan fasilitas kesehatan lebih baik lagi.

“Dengan dioperasikannya Pos Kesehatan ini, tentunya kita mendapatkan tempat yang lebih permanen. Selain itu, fasilitas yang ada lebih memadai dari sebelumnya. Memang, area yang diberikan belum luas. Tapi kami yakini, jangkauan pelayanan kami bukan hanya layanan klinis, namun juga pelayanan komprehensif berupa pelayanan promotif dan preventif,” ucap dr. Lusi Widiastuti.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr, Widyastuti, MKM juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Dinas Perumahan Rakyat, yang telah memberikan area untuk Pos Kesehatan yang baru diresmikan ini.

“Bapak ibu sekalian, saya memiliki pandangan bahwa urusan kesehatan tidak bisa diselesaikan hanya oleh Dinas Kesehatan saja. Saya sering berbicara dengan para pimpinan lainnya, untuk bagaimana kita bisa menciptakan sebuah ekosistem yang terintegrasi. Artinya seperti dengan berdirinya Rusunawa ini, tentu harus ada layanan kesehatan, area penghijauan dan sebagainya. Saya yakin, dengan konsep kolaborasi ini, akan menambah kecepatan kita untuk menyejahterakan warga,” ucap dr. Widyastuti MKM.

Selain itu, di kesempatan yang sama, dr. Widyastuti juga mengumumkan penghargaan yang diraih oleh Puskesmas Kecamatan Kemayoran, sebagai nominator FKTP berkomitmen terbaik dalam program JKN tahun 2022 Tingkat nasional kategori Puskesmas. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan cabang Jakarta Pusat kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Kemayoran, dr. Debby Permatasari.

Di akhir kegiatan, para Kepala Dinas dan Walikota yang hadir melakukan penanaman pohon bersama sebagai upaya untuk membuka ruang terbuka hijau bagi warga Rusunawa.[hms]

 

 

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap