blog-img-10

Keterangan : Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Mengadakan Achievement Party dr. Widyastuti, MKM

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Mengadakan Achievement Party dr. Widyastuti, MKM

Jakarta, 24 Maret 2023 - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mengadakan Achievement Party dr. Widyastuti, MKM: Celebrating Years of Dedication pada Jumat (24/3) yang bertempat di Auditorium Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Sebelumnya, Ibu Widyastuti telah dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi DKI Jakarta pada 21 Maret 2023.

Acara ini dihadiri oleh pimpinan dan karyawan di bawah jajaran Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mulai dari Sekretariat Dinas, Bidang Kesehatan Masyarakat, Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Bidang Pelayanan Kesehatan, Bidang Sumber Daya Manusia Kesehatan, Bidang Sumber Daya Kesehatan, Suku Dinas Kota/Kab Administrasi, dan Unit Pelaksana Teknis. Kegiatan ini berisi penampilan-penampilan dan persembahan untuk Ibu Widyastuti dari masing-masing perwakilan yang hadir dan diakhiri dengan penyerahan cendera mata yang berbentuk poster mozaik.

Wakil Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bimbingan, dukungan, dedikasi dan pengabdian selama menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

"Saya mewakili seluruh jajaran Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mengucapkan Selamat dan Sukses untuk Ibu Widyastuti yang sekarang telah diamanahkan sebagai Asisten Kesejahterahan Rakyat Setda DKI Jakarta. Lebih dari 4 tahun ibu menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dengan penuh dedikasi untuk memperjuangkan kesehatan warga Jakarta," pungkas Ani.

Lebih lanjut, Ani menambahkan bahwa seluruh jajaran Dinas Kesehatan merasa beruntung dapat menjadi satu tim solid di bawah kepemimpinan Ibu Widyastuti. "Begitu banyak hal yang Ibu ajarkan kepada kami, tidak hanya terkait kerja cepat, kerja cerdas, responsif, teliti, teratur dan rapi namun yang saya ingat terus adalah sosk ibu yang selalu menghadirkan keseruan-keseruan yang tak pernah kami duga sebelumnya," ujar Ani sambil mengenang saat berjalan di catwalk dalam salah satu acara bersama Ibu Widyastuti.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi DKI Jakarta Widyastuti berpesan kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan agar mampu lebih efisien dan efektif dalam mengelola berbagai sumber daya yang ada.

"Ke depan, kita membutuhkan pemimpin yang mampu menginternalisasi berbagai pandangan-pandangan positif sehingga langkah intervensi yang diputuskan nantinya bisa lebih tepat. Sebagai pemimpin juga harus kita mampu menjawab tantangan Jakarta sebagai pusat ekonomi yang berorientasi global. Untuk itu, kita harus tunjukkan bahwa kita bisa dan siap dari sekarang," ujar Widyastuti.

Widyastuti juga memiliki keyakinan yang kuat bahwa seluruh jajaran Dinas Kesehatan yang hadir mampu mengawali dan mendorong semua transformasi di Dinas Kesehatan dapat berjalan dengan baik. 

"Saya titipkan Dinas Kesehatan kepada Bapak Ibu sekalian. Saya melihat bahwa saat ini paduan tim-tim di sini sangat beragam usia mulai dari Babyboomers hingga Milennial. Ini tidak mudah. Tugas kita sebagai pimpinan meramu menjadi tim yang solid dengan berbagai kelebihan dan kekurangan tim kita yang bisa dilebur menjadi tim yang lebih siap membawa Jakarta lebih baik lagi," ungkap Widyastuti.

Di akhir sambutannya, beliau memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam melaksanakan tugas, bergaul, dan berinteraksi sehari-hari masih banyak hal yang kurang berkenan dan masih ada tugas rumah yang belum terselesaikan. “Semoga Bapak Ibu sekalian dengan kelapangan hatinya bisa menerima segala kekurangan saya. Mari kita kawal bersama-sama Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta agar menjadi lebih baik lagi di masa depan,” tutup Widyastuti. [RH]

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap