blog-img-10

Keterangan : Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Melalui RSUD Tarakan dan Puskesmas Tanah Abang Raih Penghargaan Pertama Layanan Berkomitmen Tingkat Nasional dari BPJS Kesehatan

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Melalui RSUD Tarakan dan Puskesmas Tanah Abang Raih Penghargaan Pertama Layanan Berkomitmen Tingkat Nasional dari BPJS Kesehatan

Jakarta, 2 Oktober 2023 - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melalui RSUD Tarakan dan Puskesmas Tanah Abang Meraih Penghargaan Pertama Layanan Berkomitmen Tingkat Nasional yang digelar oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam acara pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan, pada Senin (2/10) di Hotel Aryaduta, Jakarta.

Menurut Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada fasilitas kesehatan yang dinilai berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada tahun 2023. "Hari ini kami memberikan penghargaan terhadap mereka yang berkomitmen tinggi untuk melakukan transformasi mutu layanan yang mudah, cepat, dan setara," ujar Ghufron.

Lebih lanjut, Ghufron menambahkan penghargaan BPJS Kesehatan bagi fasilitas kesehatan tingkat lanjutan ini diberikan kepada RSUD Tarakan Jakarta Pusat untuk kategori Rumah Sakit Kelas A dan fasilitas kesehatan tingkat pertama Puskesmas Tanah Abang di Jakarta Pusat untuk kategori Puskesmas.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ani Ruspitawati mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan terhadap jajaran Dinas Kesehatan yaitu RSUD Tarakan dan Tanah Abang. 

"Ke depannya, kami sebagai pembina akan terus berkomitmen dan berinovasi untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi peserta Program JKN sehingga dapat terus memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. Dinas Kesehatan juga akan terus berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan beserta seluruh pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama menciptakan masyarakat Indonesia yang sehat, sejahtera dan berdaya saing," pungkas Ani Ruspitawati.

Adapun pemenang penghargaan BPJS Kesehatan lainnya yaitu Penghargaan BPJS Kesehatan bagi fasilitas kesehatan tingkat pertama diberikan kepada dr. Vera Agustina dari Kabupaten Bojonegoro kategori dokter praktik perorangan, drg. Astri Iriawati dari Kota Palembang untuk kategori dokter gigi praktik perorangan,  dan Klinik Ibnu Sina Rapak di Kota Balikpapan untuk kategori klinik pertama.

Tidak hanya itu, fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan yang menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan meliputi Balai Kesehatan Indera Masyarakat di Kota Semarang untuk kategori klinik utama, RSUD Sumberrejo di Kabupaten Bojonegoro untuk kategori rumah sakit kelas D, RS Tasik Medika Citratama Kota Tasikmalaya untuk kategori rumah sakit kelas C, dan RSUD Al Ihsan Kabupaten Bandung untuk kategori rumah sakit kelas B. [RH]

Selamat dan sukses untuk RSUD Tarakan dan Puskesmas Tanah Abang. Sukses Jakarta untuk Indonesia!

 

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap