blog-img-10

Keterangan : Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Kolaborasi dengan Radio Sonora Gelar Kegiatan Percepatan Penanggulangan Stunting di RPTRA Sundiro Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Kolaborasi dengan Radio Sonora Gelar Kegiatan Percepatan Penanggulangan Stunting di RPTRA Sundiro Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara

Jakarta, 25 Oktober 2023- Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Radio Sonora menggelar kegiatan Sonora Peduli Stunting untuk mempercepat penanggulangan stunting yang mengusung tema "Wujudkan Generasi Bebas Stunting" di RPTRA Sundiro Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Kota Administrasi Jakarta Utara, pada Rabu (25/10).  Agenda ini dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati, Walikota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Plt. Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta Rizky Hamid, Ketua TP PKK Jakarta Utara Yenny Nursanti, Direktur Utama Radio Sonora Markus Gunawan dan Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Nopian Andusti.

Dalam kegiatan ini, Plt. Kepala  Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati melakukan pemberian vitamin A kepada perwakilan bayi dan balita. Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan bulan Oktober yang merupakan bulan Pemberian Vitamin A di tahun ini. 

“Kami berterima kasih kepada Radio Sonora, Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, TP PKK Kota Jakarta Utara dan seluruh stakeholder yang telah berkomitmen bersama Dinas Kesehatan untuk fokus kepada upaya penanganan stunting di wilayah Jakarta, khususnya Jakarta Utara. Pada kesempatan kali ini, terdapat 81 anak yang diberikan bantuan sebagai langkah intervensi, dengan rincian 64 anak dari Kelurahan Rorotan dan 17 anak dari Kelurahan Semper Barat," ujar Ani.

Lebih lanjut, Ani menambahkan bahwa bantuan pemberian telur akan terus diupayakan dan diberikan kepada anak dan balita yg bermasalah gizinya di wilayah tersebut. "Pemberian telur ini penting sebagai sumber protein tinggi yang akan membantu perbaikan gizi kepada para balita pra stunting dan stunting. Dinas Kesehatan melalui jajaran Puskesmasnya juga akan melakukan pemantauan untuk mengetahui bagaimana pertumbuhan dan perkembangan anak yang ikut program ini," pungkas Ani Ruspitawati.

Sementara itu, Direktur Utama Radio Sonora, Markus Gunawan menjelaskan kegiatan ini juga sekaligus sebagai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-51 Radio Sonora Network melalui kegiatan CSR “Sonora Peduli Stunting” yang dilaksanakan serentak di 12 kota jaringan Sonora.

“Kegiatan ini sekaligus wujud nyata peran radio Sonora selama 51 tahun menjadi agen solidaritas dan kemanusiaan. Dalam rangkaian kegiatan ini diselenggarakan pula seminar kesehatan seputar stunting, penandatanganan komitmen antara TP PKK dan Radio Sonora," jelasnya.

Tidak hanya itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan juga berkesempatan mengunjungi layanan Puskesmas Pembantu (Pustu) Rorotan yang berada di wilayah padat penduduk di sela-sela acara peduli anak stunting tersebut. Selain itu, sebagai salah satu Pustu yang memiliki RB inap, Ani mengusulkan agar Pustu Rorotan melakukan renovasi untuk memfasilitasi kebutuhan pasien akan RB inap. Beliau juga berkomunikasi dan bertanya terkait layanan Pustu dengan pasien yang sedang menunggu proses lahiran di RB inap di Pustu tersebut. [RH]

 

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap