blog-img-10

Keterangan : Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Gelar Hari Pertama Rakerkesda 2023 

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Gelar Hari Pertama Rakerkesda 2023 

Jakarta, 3 Juli 2023- Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) yang mengusung tema "Budaya Hidup Sehat untuk Sukses Jakarta" pada Senin (3/7), bertempat di Birawa Assembly Hall, Menara Bidakara Jl. Jend. Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan. Agenda Rakerkesda ini menggunakan sistem kombinasi metode daring dengan metode pertemuan tatap muka.

Kegiatan Rakerkesda 2023 dibuka oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekda Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, dan dihadiri oleh Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kemenkes RI selaku Binwil DKI Jakarta, Yuli Astuti Saripawan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ani Ruspitawati beserta seluruh jajaran pimpinan dari Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di lingkungan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kelas A-D, Suku Dinas Kesehatan Wilayah Kabupaten/Kota, Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Puskesmas.

Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kemenkes RI mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang telah sukses menyelenggarakan Rakerkesda 2023 ini. “Semoga kita semua dapat terus memberikan kontribusi bagi kemajuan Jakarta dan bermanfaat bagi masyarakat Jakarta,” ujar Yuli.

Menurut Askesra Sekda Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, tema ini diharapkan bisa mengantarkan Jakarta sebagai Kota Global yang mampu berorientasi pada bisnis dan ekonomi. Hal yang sangat penting adalah memperkuat sarana yang ada di lintas OPD sehingga GERMAS atau budaya hidup sehat selain ada regulasinya juga ada sarana yang tersedia agar warga Jakarta mampu bergerak dan menuju hidup yang lebih sehat.

“Kita harus pastikan Jakarta siap di bidang ekonomi. Untuk itu, Dinas Kesehatan beserta seluruh pihak yang terlibat juga dapat memanfaatkan momen agar nantinya Jakarta juga bisa menjadi tuan rumah di bidang kesehatan," ungkap Widyastuti.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Ani Ruspitawati menuturkan bahwa untuk mengantarkan Jakarta sebagai Kota Global yang mampu berorientasi pada bisnis dan ekonomi ini harus diiringi dengan mewujudkan masyarakat produktif melalui penguatan GERMAS dan budaya hidup sehat.

"Saya berharap melalui Rakerkesda ini, Dinas Kesehatan dapat memperkuat komitmennya untuk terus bersinergi dengan melibatkan berbagai stakeholder di lintas sektor terkait untuk menyelesaikan berbagai masalah di bidang kesehatan sekaligus intervensi faktor-faktor risiko kesehatan bagi seluruh warga Jakarta," pungkas Ani.

Kegiatan Rakerkesda 2023 diawali dengan agenda Pra-Rakerkesda yang dilaksanakan pada 27 Juni 2023 lalu dan akan berlangsung hingga 4 Juli 2023. Rangkaian kegiatan hari pertama adalah workshop untuk komponen dalam negeri alat kesehatan dan kosmetika, seminar dan talkshow terkait perubahan budaya organisasi, business matching/Round Table dengan PPK, pameran kesehatan, Bazar UMKM, Fashion dan Coaching Class Beauty.

Tidak hanya itu, Rakerkesda 2023 ini juga turut menghadirkan faskes yang ada di seluruh wilayah Jakarta untuk mengadakan pameran layanan kesehatan mulai dari RSUD, Puskesmas dan UPT. Di Hari Kedua, juga akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan sembilan rumah sakit vertikal pengampu nasional dalam rangka percepatan pelaksanaan pelayanan prioritas di wilayah DKI Jakarta dan masih ada banyak kegiatan seru lainnya. [RH]

Sobat sehat, sampai jumpa di Rakerkesda hari kedua ya!

 

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap