blog-img-10

Keterangan : Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Gelar Acara Penganugerahan Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Gelar Acara Penganugerahan Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023

Jakarta, 16 Juni 2023 - Dinas Kesehatan Provinsi DKI menggelar acara Penganugerahan Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023 yang mengusung tema "Tenaga Kesehatan Bangga Melayani Bangsa". Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Serbaguna Lantai 2 Gedung Dinas Teknis Abdul Muis, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Agenda penganugerahan ini melibatkan peserta dari Rumah Sakit dan Puskesmas. Peserta Puskesmas terdiri dari 9 Kategori yaitu dokter, dokter gigi, perawat, bidan, kefarmasian, Kesehatan masyarakat, Kesehatan lingkungan, ahli teknologi laboratorium medik, dan nutrisionis. Sedangkan, peserta Rumah Sakit terdiri dari 11 kategori yaitu Dokter, Dokter Spesialis, Tenaga Keperawatan, Tenaga Kebidanan, Tenaga Kefarmasian, Tenaga Kesehatan Masyarakat, Tenaga Kesehatan Lingkungan, Tenaga Gizi, Tenaga Keterapian Fisik, Tenaga Keteknisian Medis, dan Tenaga Teknik Biomedika. Adapun Dewan juri pada seleksi peserta penganugerahan ini terdiri dari unsur Biro Kesejahteraan Sosial, Badan Kepegawaian Daerah, Organisasi Profesi Kesehatan, dan Dinas kesehatan.

Hadir memberikan penghargaan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ani Ruspitawati didampingi oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Indra Setiawan beserta jajaran pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan, Suku Dinas Kesehatan, RSUD dan Puskesmas seluruh wilayah Jakarta.

Dalam laporannya, Kabid. SDK Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Indra Setiawan mengatakan seleksi bagi calon peserta penerima penghargaan tenaga kesehatan teladan telah dilakukan sejak Mei 2023 lalu. Peserta seleksi yang diusulkan dari 6 wilayah suku dinas kesehatan kota/kabupaten se-DKI Jakarta adalah sebanyak 82 orang. Namun, satu orang mengundurkan diri karena sakit.

"Hari ini juga diberikan penganugerahan untuk suku dinas kesehatan dengan kategori pengelolaan jabatan Fungsional kesehatan terbaik (Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur), pengelolaan perencanaan kebutuhan jabatan Fungsional kesehatan terbaik (Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat), dan pengelolaan data sumber daya manusia kesehatan (SI-SDMK) terbaik (Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan)," pungkas Indra.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK), panitia yang terlibat, seluruh stakeholder dan tentunya mitra kerja Bank DKI yang turut mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

"Selamat dan sukses kepada para Penerima penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi DKI Jakarta. Nantinya, para peserta Penganugerahan Tenaga Kesehatan Teladan yang diumumkan hari ini akan menjadi delegasi DKI Jakarta untuk berkompetisi di tingkat nasional. Harapannya, para penerima penghargaan dapat memberikan seluruh kemampuan terbaiknya secara maksimal dan mengharumkan nama Jakarta. Sukses Jakarta untuk Indonesia," tutup Ani Ruspitawati. [RH]

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap