blog-img-10

Keterangan : Dalam Upaya Menjadikan Udara Sehat,  Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dukung Pemprov DKI Jakarta Gandeng Pihak Swasta Gelar Uji Emisi Kendaraan Pelanggan 

Posted by : Administrator

Dalam Upaya Menjadikan Udara Sehat,  Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dukung Pemprov DKI Jakarta Gandeng Pihak Swasta Gelar Uji Emisi Kendaraan Pelanggan 

Jakarta, 8 September 2023 - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menggandeng pihak swasta yaitu PT Astra Internasional Tbk untuk menggelar uji emisi gratis bagi kendaraan pelanggan sebagai upaya menjadikan udara di wilayah Jabodetabek lebih sehat. Kegiatan ini dimulai pada 4 September hingga 31 Desember 2023. 

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta sekaligus Juru Bicara Satgas Pengendalian Pencemaran Udara Ani Ruspitawati mengatakan, sesuai arahan Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta mengajak Astra untuk mendukung kebijakan dan inisiatif Pemprov DKI dalam upaya mengurangi cuaca ekstrem di Jakarta dengan melakukan uji emisi, pada Selasa (5/9).

“Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi Astra atas komitmennya dalam mendukung kebijakan dan inisiatif pemerintah untuk mengurangi dampak cuaca ekstrem di Jakarta. Ajakan tersebut mendapatkan sambutan baik dari Astra, yang segera menggelar uji emisi gratis bagi para pelanggannya dalam waktu yang cukup lama, yakni dari September hingga Desember 2023," kata Ani Ruspitawati.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan mengharapkan, kegiatan uji emisi gratis bagi pelanggan Astra ini dapat membantu mengurangi polusi udara, sehingga udara di Jakarta semakin sehat bagi warganya. Diharapkan pula, akan semakin banyak perusahaan atau pemangku kepentingan yang peduli dan turut berpartisipasi dalam menurunkan polusi udara di Jakarta.

“Penurunan kualitas udara kini menjadi salah satu masalah lingkungan yang berdampak pada kesehatan manusia, terutama mengakibatkan penyakit respirasi atau pernapasan. Pada kesempatan ini, kami menghimbau seluruh masyarakat, khususnya pada kelompok rentan dan kondisi kesehatan khusus agar senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan dan bagi yang telah merasakan gangguan pernapasan, seperti sesak napas, batuk, pilek, dan gangguan lainnya untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” pungkas Ani.

Adapun lokasi uji emisi gratis tersebut, lanjut Plt. Kepala Dinas Kesehatan, tersebar di bengkel Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, Astra UD Trucks, Astra Peugeot, BMW Astra, Lexus dan Astra Motor. Selain itu, terdapat tiga outlet Astra Otoservice dan dua outlet Shop & Drive yang juga siap melayani pelanggannya untuk uji emisi kendaraan secara gratis. Informasi lokasi lebih lanjut dapat diakses melalui https://bit.ly/DaftarUjiEmisiGratisAstra


Sumber: https://www.beritajakarta.id/siaran-pers/provinsi/read/4328-SP-HMS-09-2023

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap