blog-img-10

Keterangan : Yok Bisa Yok! Vaksin Booster Sebelum Lebaran

Posted by : Administrator

Yok Bisa Yok! Vaksin Booster Sebelum Lebaran

Tidak terasa Bulan Ramadhan memasuki Minggu ke-3 dan tak lama setelah itu lebaran pun tiba. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kini pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk merayakan lebaran bersama keluarga melalui mudik. Namun perlu diingat, Vaksinasi Booster menjadi syarat mutlak untuk melakukan mudik lebaran tahun 2022. Vaksinasi ini dilakukan  agar saat mudik sudah tercipta antibodi dalam tubuh.

Perlu diketahui Sobat Sehat, menurut Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi, antibodi mulai terbentuk pada 1 sampai 2 minggu pasca vaksinasi booster. Oleh karena itu, penting untuk mendapatkan Vaksinasi Booster jauh sebelum kalian berangkat mudik ya. 

Berita baiknya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyiapkan pos layanan Vaksinasi Booster di jalur mudik untuk mempermudah pemudik mendapatkan vaksinasi tersebut. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki jadwal Vaksinasi Booster tepat saat mudik lebaran. 

Meskipun Pemerintah menyiapkan banyak pos Vaksinasi Booster di jalur mudik, namun sebaiknya buat kamu yang akan berangkat dihimbau untuk tetap melakukan Vaksinasi Booster sebelum mudik supaya perlindungan imunitas sudah ada saat melakukan mudik.

Ketika sudah melakukan Vaksinasi Booster, maka imunitas tubuh dalam menangkal virus COVID-19 dapat meningkat. Meskipun sudah di Vaksinasi, di kampung halaman pun kalian harus terus patuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Jika merasa kurang fit, kalian jangan sungkan untuk melakukan cek kesehatan di Fasyankes terdekat ya![prm/hms]

 

sumber: Kemenkes RI Foto: Indonesian Government

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap