blog-img-10

Keterangan : TIGA RUMAH SAKIT DI JAKARTA JADI RUJUKAN PENANGANAN VIRUS CORONA

Posted by : Administrator

TIGA RUMAH SAKIT DI JAKARTA JADI RUJUKAN PENANGANAN VIRUS CORONA

Dinas Kesehatan DKI Jakarta bersama Kementeriam Kesehatan (Kemenkes) RI menyiapkan tiga rumah sakit rujukan untuk pasien yang diduga terinfeksi virus corona di Jakarta.

“KAMI TERUS LAKUKAN REVIEW “

Tiga rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Rumah Sakit Persahabatan, dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, pihaknya masih akan menambah jumlah rumah sakit rujukan untuk pasien terinfeksi virus corona.

“Rencananya, rumah sakit yang disiapkan tersebut bakal berada di dekat bandara ataupun pelabuhan,” ungkap Widyastuti, Selasa (28/1).

Widyastuti menjelaskan, RSUD Koja dan RSUD Cengkareng sedang dipersiapkan sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien virus corona.

Ia meminta, seluruh tenaga kesehatan baik di rumah sakit maupun puskesmas untuk menyiapkan alat pelindung diri (APD) sesuai standar yang berlaku. Selain itu, tenaga kesehatan diimbau untuk meninjau ulang cara pemakaian APD termasuk cara pengambilan spesimen.

“Pelatihannya bukan saat ini saja karena dulu pernah ramai isu SARS dan MERS jadi pola itu yang kita kerjakan. Kami terus lakukan review,” tandasnya.

 

sumber : beritajakarta.id

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap