Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Administrator

Siap-Siap! RSUD/RSKD Jakarta Ada Gebrakan Baru

Sedikit berbicara mengenai Rumah Sakit Sobat Sehat,

Rumah Sakit merupakan salah satu pusat pelayanan kesehatan yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan hingga kegawatdaruratan. Rumah Sakit memiliki sumberdaya manusia yang kompeten dalam melayani masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan.

Provinsi DKI Jakarta memiliki 32 RSUD/RSKD yang tersebar di seluruh wilayah. Dalam waktu dekat ini, RSUD/RSKD Provinsi DKI Jakarta akan melakukan Transformasi Layanan Kesehatan, yang salah satunya adalah rebranding logo atau penjenamaan. Sebenarnya apa sih yang melatarbelakangi hal tersebut?

”Menuju Transformasi Layanan Kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, salah satu yang kita lakukan adalah dengan membuat kembali imej Rumah Sakit Umum Daerah (rebranding), sehingga seluruh RSUD/RSKD di DKI Jakarta memiliki tanda khusus/Branding yang sama sebagai satu kesatuan instansi dibawah Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta,” ucap dr. Luigi, MPH, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Menurut dokter yang pernah menjabat sebagai Wakil Direktur di RSUD Duren Sawit ini, Rumah Sakit yang berdiri dalam satu holding company, dapat memudahkan masyarakat mengenali identitas Rumah Sakit tersebut. Sehingga, persepsi tentang kualitas pelayanan yang sama rata di tiap Rumah Sakit akan tercipta. Hal ini dibuktikan dengan beberapa Rumah Sakit di Indonesia dan juga luar negeri yang memiliki Holding Company untuk Rumah Sakitnya.

Harapannya, identitas Rumah Sakit di DKI Jakarta yang baru bisa mengubah pola pikir masyarakat agar tidak hanya hadir ke Rumah sakit disaat sakit, namun juga dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas atau status kesehatannya. Jadi bagi sobat sehat semua, jangan lupa untuk selalu cek kesehatan diri juga ya! [HMS]

Foto: RS Tarakan