Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Administrator

Selamat Hari Kesehatan Nasional

Sobat Sehat, sebelumnya izinkan untuk mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional ke 58.

Sungguh spesial di tahun ini, dengan tema peringatan yaitu Bangkit Negeriku, Sehat Negeriku. Jika kita menelisik ke belakang, tahun 2020 menjadi perhatian di seluruh dunia bahkan di Indonesia, karena setiap negara berjibaku mengendalikan kasus COVID-19. Begitu banyak yang meninggal dunia, bahkan Tenaga Kesehatan pun juga mengorbankan jiwa.

Hingga tahun 2022, berbagai kebijakan telah dilakukan untuk mengentaskan penyakit ini, bahkan melalui program vaksinasi.  Oleh karena itu, HKN kali ini menjadi momentum yang sangat penting untuk membuat kita diingatkan kembali pada saat kondisi terburuk, kita harus bangkit kembali, kita harus pulih kembali. Kalau kita bangkit maka ekonomi juga akan kembali meningkat.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI Kunta Wibawa Dasa Nugraha juga mengungkapkan, di Hari Kesehatan ini juga menjadi momentum yang paling tepat untuk melakukan reformasi atau perubahan-perubahan. HKN ke-58 menjadi peluang dalam mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih prima, lebih luas jangkauannya dan juga lebih cepat dalam memberikan layanan masyarakat.

Hal itu dilakukan melalui transformasi kesehatan dengan 6 pilar antara lain transformasi Layanan Kesehatan Primer, transformasi Layanan Rujukan, tansformasi Sistem Ketahanan Kesehatan, transformasi Sistem Pembiayaan Kesehatan, transformasi SDM Kesehatan, dan transformasi Teknologi Kesehatan.

Hari Kesehatan Nasional juga membuat kita wajib mengingat agar terus menjaga kesehatan diri, dengan melakukan aktivitas fisik, mengatur pola makanan, rajin berolahraga minimal 150 menit perminggunya, istirahat cukup, melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-58!