Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Administrator

PUSKESMAS KELAPA GADING GELAR TES SWAB GRATIS

Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, gelar program tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab tes COVID-19 gratis bagi masyarakat dengan skala prioritas potensi tinggi terpapar virus.

” HARI INI KITA LAKSANAKAN DI RW 17 KELURAHAN KELAPA GADING TIMUR “

Kepala Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Diah Anggraini mengatakan, teknis program tes PSR atau swab sudah dimulai ujilaksanakan Sabtu (6/6) kemarin. Program diperuntukkan bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Kecamatan Kelapa Gading.

“Pelaksanaan Sabtu kemarin di RW 19 Kelurahan Kelapa Gading Timur. Hari ini kita laksanakan di RW 17 Kelurahan Kelapa Gading Timur,” kata, Senin (8/6).

Dijelaskan Diah, layanan cuma-cuma ini diprioritaskan bagi warga lansia di atas 60 tahun, memiliki riwayat penyakit hipertensi dan diabetes, serta belum pernah melakukan tes PCR atau swab sebelumnya.

Untuk dapat mengakses layanan tes, masyarakat dapat mengisi formulir di laman https://bit.ly/acfgading. Setelah itu, petugas akan menghubungi untuk konfirmasi kelanjutan informasi dan jadwal pemeriksaan.

Hasil dari pelaksanaan tes nantinya tidak akan diberikan secara tertulis namun akan disampaikan secara resmi melalui pesan singkat di layanan aplikasi WA atau sambungan telepon.

“Tapi kalau warga itu PDP (pasien dalam pengawasan) bisa datang ke Puskesmas. Nanti akan kami tes dan gratis,” tandasnya.

 

Sumber : beritajakarta.id