blog-img-10

Keterangan : Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan dari Kementerian Kesehatan

Posted by : Administrator

Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan dari Kementerian Kesehatan

Kementerian Kesehatan memberikan Anugerah dan Penghargaan Menteri Kesehatan kepada beberapa pihak mulai dari antar satuan kerja di Kemenkes, lintas sektor dan program, akademisi, dan swasta yang dinilai telah ikut berkontribusi terhadap pembangunan kesehatan Tanah Air.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Maria Endang Sumiwi saat Pameran Inovasi dan Teknologi Kesehatan Dalam Negeri HKN ke-58 di ICE BSD, Tangerang pada Sabtu (5/11).

''Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kami berikan kepada seluruh pihak yang telah dan terus membantu pemerintah dalam membangun sistem kesehatan Indonesia dalam rangka mewujudkan Indonesia yang lebih sehat,'' kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik, Kemenkes RI, dr. Siti Nadia Tarmizi, M. Epid.

Pada kesempatan tersebut, Kementerian Kesehatan memberikan 116 penghargaan di 17 kategori sesuai dengan 7 Pilar Transformasi Kesehatan. Dari 17 kategori, sebanyak 10 kategori berasal dari satuan kerja di lingkungan Kemenkes yang merupakan pilar ke 7 yaitu Transformasi Internal dan 7 kategori dari eksternal Kemenkes yang merupakan 6 Pilar lainnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menjadi salah satu Pemerintah Daerah yang meraih penghargaan dari Menteri Kesehatan RI. Pemprov DKI Jakarta menerima penghargaan Pastika Citta Abhinawa, sebagai Pemerintah Daerah yang menerapkan inovasi Kawasan Tanpa Rokok.

Selain itu, ada tiga Puskesmas di wilayah Pemprov DKI Jakarta yang mendapatkan apresiasi  sebagai Posyandu/Posbindu yang telah Melaksanakan Deteksi Dini Faktor Risiko PTM dengan baik dan inovatif. Ketiga Fasyankes tersebut antara lain;

- Puskesmas Kecamatan Duren Sawit [Posyandu/Posbindu Kenanga RW 12] Kota Administrasi Jakarta Timur, DKI Jakarta.

- Puskesmas Kecamatan Cipayung [Posyandu/Posbindu Cendana RW 8] Kota Admkinistrasi Jakarta Timur, DKI Jakarta.

- Puskesmas Kelurahan Kalibata I [Posyandu/Posbindu Melati RW.8] Kota Administrasi Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Pihaknya berharap penghargaan yang diberikan dapat memberikan motivasi serta mendorong pihak-pihak terkait agar dapat mendukung program serta kebijakan kesehatan.

''Semoga penghargaan yang diberikan bisa meningkatkan semangat bangkit dari pandemi COVID-19 sekaligus untuk menyukseskan agenda transformasi kesehatan yang Kemenkes canangkan,'' tutup dr. Nadia.

 

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap