blog-img-10

Keterangan : Kunjungan Monitoring Bersama Pj. Gubernur Provinsi DKI Jakarta ke RPTRA Intiland Teduh

Posted by : Administrator

Kunjungan Monitoring Bersama Pj. Gubernur Provinsi DKI Jakarta ke RPTRA Intiland Teduh

Jakarta, 15 Maret 2024 - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ani Ruspitawati mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan kunjungan dalam rangka monitoring Intervensi Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi di RPTRA Intiland Teduh, Kel. Semper Barat, Kec. Cilincing, Jakarta Utara. Kunjungan ini dihadiri oleh sekitar 150 peserta, termasuk pejabat pemerintahan dan stakeholders terkait.

Agenda ini juga dihadiri oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda DKI Jakarta Widyastuti dan Jajaran Dinas Kesehatan serta Lintas Sektor terkait.

Pj. Gubernur beserta tim melakukan peninjauan demonstrasi masak makanan pendamping ASI (MPASI) yang dilaksanakan oleh Kader Posyandu dan mengamati langsung layanan Posbindu dan Posyandu yang berlangsung di RPTRA Intiland.

Ani Ruspitawati menegaskan komitmen Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menanggulangi stunting, dengan mengimplementasikan intervensi gizi spesifik yang telah menunjukkan tingkat keberhasilan rata-rata kenaikan berat badan antara 60 – 70% untuk semua jenis intervensi gizi.

Ani juga mengatakan bahwa Dinas Kesehatan melalui kader-kader posyandu secara rutin menggelar penyuluhan kesehatan hingga membantu menyiapkan bantuan makanan pendamping ASI dengan gizi tinggi.

Agenda ini merupakan simbol dari upaya berkelanjutan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menjamin kesehatan dan pertumbuhan anak serta penanggulangan Stunting.

Melalui kolaborasi dan komitmen bersama, diharapkan angka stunting di DKI Jakarta dapat terus menurun.

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap