blog-img-10

Keterangan : Ketua TP PKK Sambangi Jakarta Selatan, Pantau Aktivitas BIAN

Posted by : Administrator

Ketua TP PKK Sambangi Jakarta Selatan, Pantau Aktivitas BIAN

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta, Fery Farhati dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM., memantau pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk anak-anak usia 9-59 bulan yang belum mendapat imunisasi MR tambahan serta imunisasi kejar Polio dan DPT.

Kegiatan ini dilaksanakan di Posyandu Masjid Al Inayah, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Selasa [6/9]. Kegiatan BIAN di kawasan Jagakarsa dilakukan berkolaborasi dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, yang menurunkan Tim Kesehatan di Wilayah Kecamatan hingga Kelurahan. Turut ikut serta dalam kegiatan hari ini, Ketua TP PKK Kota Jakarta Selatan, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Walikota Jakarta Selatan, dan perwakilan dari WHO Indonesia.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta, Fery Farhati memberikan Imunisasi Polio Tetes

“Kami memantau pelaksanaan BIAN yang dilaksanakan Posyandu hari ini. Kegiatan yang dilakukan di Masjid Al Inayah ini ditargetkan dapat menjangkau 200 anak untuk mendapatkan imunisasi,” ucap Fery Farhati.

Sweeping BIAN di Kelurahan Cipedak dilakukan dengan cara menjaring anak-anak yang belum mendapat imunisasi tambahan MR dan belum lengkap status imunisasi dasarnya. Para anak-anak dijemput maupun datang mandiri ke Posyandu dan Pos BIAN di Masjid Al Inayah, Cipedak, Jagakarsa. Perlu diketahui, Cakupan BIAN DKI Jakarta untuk imunisasi tambahan MR sudah mencapai 94,61%.

Namun untuk imunisasi kejar OPV, IPV, Pentabio (DPT-HB-HiB) berturut2 baru mencapai 26.7%, 5.3%, dan 43.7%. Maka dari itu dengan sisa selama bulan September 2022 ini dilakukan sweeping kepada bayi balita usia 9-59 bulan yang belum melengkapi imunisasi dasar maupun imunisasi tambahan agar mencapai 100% sehingga bayi balita terlindungi dari penyakit polio, campak, rubella, difteri, tetanus, dan pertusis.[hms]

 

 

 

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap