blog-img-10

Keterangan : Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Menerima Visitasi Komisi Informasi Pusat Dalam Rangka Uji Kepatutan Anugerah Tinarbuka 2023

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Menerima Visitasi Komisi Informasi Pusat Dalam Rangka Uji Kepatutan Anugerah Tinarbuka 2023

Jakarta, 5 April 2023 - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menerima Visitasi Komisi Informasi Pusat dalam rangka uji kepatutan Anugerah Tinarbuka 2023 yang dilaksanakan pada Rabu (5/4) di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan visitasi ini dihadiri oleh Komisioner Komisi Informasi (KI) Pusat, Samrotunnajah Ismail didampingi oleh Wakil Ketua Komisi Informasi DKI Jakarta, Nelvia Gustina dan PPID Provinsi DKI Jakarta Bidang Pelayanan Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Harry Sanjaya. 

Visitasi ini disambut langsung oleh Widyastuti yang saat ini menjabat sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretariat Daerah (Setda) DKI Jakarta dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Ani Ruspitawati, Sekretaris Dinas selaku PPID Dinas Kesehatan, dan para Kepala Bidang Dinas Kesehatan turut mendampingi dalam menyambut visitasi ini.

Menurut Komisioner KI Pusat, Samrotunnajah Ismail, kunjungan kali ini dilakukan untuk melihat secara langsung hasil monitoring dan evaluasi (monev) beberapa waktu lalu.  "Kami sangat mengapresiasi poin-poin yang disampaikan saat pemaparan terkait data pada saat tahap presentasi sebelumnya. Pada kesempatan ini, kami mencoba membuktikan secara langsung dengan melakukan visitasi ini agar lebih komprehensif penilaian yang akan diberikan nantinya," ujar Samrotunnajah.

Askesra Setda DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, di era digital dan modern seperti ini, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta terus mencanangkan transformasi digital untuk masyarakat Jakarta agar dapat dengan mudah mengakses berbagaI informasi yang dibutuhkan, salah satunya melalui layanan oleh PPID.

"Kami sangat terbuka dan mendukung sekali keterbukaan informasi publik. Tentu saja untuk mencapai tahap ini Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta tidak sendirian, terdapat banyak pihak yang mendukung ini semua," pungkas Widyastuti selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Periode 2019-2023 yang baru dilantik menjadi Askesra Setda per tanggal 17 April 2023.

Menanggapi hal tersebut, Samrotunnajah menambahkan bahwa kesehatan merupakan pondasi yang harus disikapi bersama, baik itu pemerintah maupun jajaran unit terkait. "Kami melihat langsung banyak  informasi yang kita dapat dari website Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Contohnya, ada informasi terkait penyakit-penyakit yang perlu disikapi karena berpotensi menjadi wabah," ucapnya dengan penuh semangat.

Tidak hanya itu, beliau juga memberikan masukan kepada Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta agar tiada hentinya meningkatkan pelayanan untuk turun langsung ke masyarakat, bisa salah satunya melalui puskesmas-puskesmas kelurahan maupun kecamatan secara berkala.

“Secara umum, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta sudah sangat baik dalam pengembangan transformasi digital dan keterbukaan informasi publik sehingga terbukti memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat di Jakarta, khususnya di bidang kesehatan,” tutupnya.[RH]

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap