Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan Lakukan Surveilans Malaria ke Pusdikkes Kodiklatad

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melalui Sub Koordinator Penyakit Menular Tular Vektor Zoonosis, Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), melaksanakan kegiatan surveilans untuk mengetahui migrasi Malaria pada kelompok masyarakat beresiko. Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Pusdikkes Kramat Jati, Jl. Raya Bogor No.5, Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Pada Rabu, (15/6) kemarin.

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Kesehatan Angkatan Darat (PUSDIKKES AD), Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dan Puskesmas Kecamatan Kramat Jati melakukan kegiatan surveilans malaria bagi siswa Pusdikkes yang datang dari daerah endemis malaria.

Lettu Ckm (K) drg. Nani Agustiani selaku Paurinfokes RS Dik Pusdikkes Kodiklatad yang menjadi Koordinator Internal Pusdikkes dalam kegiatan ini sangat mendukung kegiatan surveilans Malaria yang dilakukan.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan kami harap ini tidak hanya dilakukan untuk menjaga status pemeliharaan eliminasi malaria di Jakarta, tetapi juga menjaga kesehatan para prajurit dari penyakit malaria sekaligus sarana edukasi dan sosialisasi yang baik terkait program pencegahan dan pengendalian malaria,” ucap Lettu Ckm (K) drg. Nani Agustiani, Kepala Urusan Informasi Kesehatan RS Dik Pusdikkes Kodiklatad.

Salah satu upaya pemeliharaan eliminasi Malaria yang dilakukan di DKI Jakarta dengan menjalankan rutinitas surveilans ke beberapa lokasi, termasuk ke instansi-instansi pemerintahan. Harapannya koordinasi dan kerjasama yang telah terjalin dengan sangat baik ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan ke depannya.[hms]