blog-img-10

Keterangan : Dinas Kesehatan Laksanakan Diseminasi Masterplan Transformasi Layanan Kesehatan

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan Laksanakan Diseminasi Masterplan Transformasi Layanan Kesehatan

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Diseminasi Masterplan Transformasi Layanan Kesehatan, Jumat [16/12], berlokasi di Pullman Hotel, Jakarta Barat. Hadir dalam kegiatan ini secara daring Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI dr. Azhar Jaya, SKM., MARS., serta hadir secara langsung Ka. Biro Kesejahteraan Sosial DKI Jakarta yang diwakili Dr. Mariana, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM, Wakil Kepala Dinas Kesehatan drg. Ani Ruspitawati, MM, serta para undangan dari OPD Pemprov DKI Jakarta.

Dr. Widyastuti, MKM., mengatakan, transformasi layanan kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan masih membutuhkan banyak masukan, tanggapan serta arahan sehingga nantinya  arah kebijakan tingkat pusat dan Jakarta menjadi selaras serta mampu menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan di tingkat  Provinsi DKI Jakarta

“Sebagai visi ke depan Jakarta sebagai kota jasa berorientasi global, transformasi layanan kesehatan tentu bisa menjawab tantangan layanan kesehatan, terutama kebutuhan untuk di tingkat Indonesia hingga Asia Tenggara. Oleh karena itu, perlu terobosan dan ubahan yang signifikan serta mendasar di berbagai lini saat ini. Perlu disampaikan bahwa Dinas Kesehatan  sudah berproses selama setahun ini dan masih butuh masukan positif serta kritikan, sehingga kita bisa melaksanakan transformasi ini,” ucap Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM.

Dr. Mariana, M.Si., yang mewakili Biro Kesejahteraan Sosial DKI Jakarta mengungkapkan, transformasi layanan kesehatan ini dilaksanakan bukan sekedar membangun gedung dan infrastruktur fasilitas pelayanan kesehatan, namun perlu menghadirkan fasilitas pelayanan kesehatan yang mampu menjadi pilihan utama dan memberi makna kepada setiap warga/pengunjung terhadap layanan yang diberikan.

“Transformasi layanan kesehatan merupakan bentuk komitmen kita untuk menghadirkan kualitas, cakupan dan skala layanan kesehatan yang lebih tinggi bagi masayarakat. Salah satu langkah strategis untuk menjadi tonggak awal pelaksanaan transformasi layanan kesehatan adalah melalui penetapan masterplan termasuk pilar strategi dan peta jalan transformasi layanan kesehatan,” ucap Dr. Mariana, M.Si.

Agenda kegiatan hari ini diisi pemaparan bertajuk Transformasi Layanan Kesehatan Di Indonesia oleh Dirjen Yankes Kemenkes RI, dr. Azhar Jaya, Diseminasi Transformasi Layanan Kesehatan oleh drg. Ani Ruspitawati, tanggapan dari para pakar, serta diskusi panel dengan narasumber dari OPD Pemprov DKI Jakarta.

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap