blog-img-10

Keterangan : Dinas Kesehatan Gelar Konvensi Mutu Tingkat Provinsi

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan Gelar Konvensi Mutu Tingkat Provinsi

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Konvensi Mutu Tingkat Provinsi dengan tema: Dinas Kesehatan DKI Jakarta Innovation Days, Recover With Creativity. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, yang diadakan selama tiga hari [8-10 November 2022]. Dinas Kesehatan Innovation Days diikuti 21 tim yang berasal dari masing-masing wilayah Suku Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten.

Konvensi Mutu Tingkat Provinsi menjadi forum penilaian dan penghargaan bagi inovator di jajaran Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Selain itu, terdapat aktivitas peningkatan mutu layanan yang berintegrasi dengan program-program lintas bidang di Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan juga berperan aktif pada kompetisi inovasi tingkat pusat misalnya Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Ini merupakan forum untuk mendemonstrasikan keberhasilan karya peningkatan mutu, untuk mendapatkan penilaian dan penghargaan bagi para tim inovasi  Selama tiga hari kita akan menyaksikan berbagai inovasi tersebut dengan jumlah peserta sebanyak  20 tim. Juri  yang hadir merupakan professional sekaligus pemerhati  mutu produktivitas dan inovasi,” ucap Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, dr. Luigi MPH.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dr. Widyastuti, MKM., yang hadir dan sekaligus membuka kegiatan juga mengungkapkan, banyak institusi selain Dinas Kesehatan yang melakukan kegiatan konvensi mutu dengan maksud untuk memberikan kemudahan bagi pelaksana untuk menjaga semuanya berjalan sesuai dengan standar. Menurutnya, inovasi itu perlu dihargai karena tujuannya adlaah memberikan kemudahan akses dan kepuasan dalam memberikan pelayanan.

“Saya mengapresiasi teman-teman yang hadir baik dari Rumah Sehat Untuk Jakarta, Suku Dinas Kesehatan, Puskesmas dan tentunya para peserta yang betul-betul melakukan segala sumber daya, mencurahkan ide, sehingga bisa mengikuti acara ini.  Saya ingin bahwa apapun nanti kreatifitas dan inovasi yang nanti ditampilkan, betul-betul mampu menjawab masalah rutin yang ada di wilayah kerja kita.  Banyak peluang yang bisa kita dorong untuk menciptakan kreativitas,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dr. Widyastuti, MKM.

 

Peserta dan Juri Konvensi Mutu Tingkat Provinsi

Peserta Konvensi Mutu Tingkat Provinsi yang ikut merupakan hasil seleksi terbaik dari Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi masing-masing wilayah. Konvensi Mutu Tingkat Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan dengan penjurian profesional berasal dari Penyedia Swasta (3 orang), dan penjurian berasal dari lintas sektor (2 orang) serta juri lintas bidang/bagian di Dinkes DKI Jakarta (4 orang), yang mana dilaksanakan selama 3 hari. Peserta yang mengikuti kegiatannya:

- Puskesmas Kecamatan Kemayoran

- Puskesmas Kecamatan Kep. Seribu Utara

- Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru

- Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan

- Ambulans Gawat Darurat

- Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan

- Puskesmas Kecamatan Duren Sawit

- RSUD Pademangan

- Puskesmas Kecamatan Koja

- Puskesmas Kecamatan Menteng

- Puskesmas Kecamatan Senen

- Puskesmas Kecamatan Mampang Prapatan

- Puskesmas Kecamatan Cakung

- RSUD Cengkareng

- Puskesmas Kelurahan Pulau Pari

- Puskesmas Kecamatan Tambora

- Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading

- Dinas Kesehatan

- Puskesmas Kecamatan Ciracas

- RSUD Taman Sari

- Puskesmas Kecamatan Cilandak

 

 

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap