blog-img-10

Keterangan : Dinas Kesehatan DKI Jakarta meraih penghargaan dalam Penilaian Digital Maturity INdex (DMI) dari PUSDATIN-DTO Kementrian Kesehatan

Posted by : Administrator

Dinas Kesehatan DKI Jakarta meraih penghargaan dalam Penilaian Digital Maturity INdex (DMI) dari PUSDATIN-DTO Kementrian Kesehatan

Jakarta, 6 Maret 2024 - DKI Jakarta meraih penghargaan di beberapa kategori dalam Penilaian Digital Maturity Index (DMI) yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi dan Digital Transformation Office (Pusdatin-DTO) Kementerian Kesehatan.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kemajuan digital di sektor kesehatan DKI Jakarta, yang mencakup:

1 Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta diberi penghargaan sebagai Dinas Kesehatan Provinsi dengan tingkat kematangan digital dan fasilitasi konektivitas Rumah Sakit ke SatuSehat yang dinilai “Sangat Baik”. Ini menunjukkan keberhasilan Dinas Kesehatan dalam mengintegrasikan layanan kesehatan dengan platform digital SatuSehat, meningkatkan efisiensi dan aksesibilitas layanan kesehatan.
2 Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat masing-masing mendapat penghargaan sebagai Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dengan tingkat kematangan digital dan fasilitasi konektivitas Rumah Sakit ke SATUSEHAT yang “Sangat Baik”. Ini menandakan bahwa layanan kesehatan di tingkat kota administrasi telah menerapkan solusi digital secara efektif untuk menyediakan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.
3 RSKD Duren Sawit dianugerahi sebagai Rumah Sakit dengan nilai kematangan digital dan adopsi rekam medis elektronik “Sangat Baik” dalam Kegiatan Penilaian Kematangan Digital Tahun 2023. Penghargaan ini menegaskan komitmen RSKD Duren Sawit dalam menggunakan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Proses penilaian DMI oleh Kementerian Kesehatan ini telah dimulai sejak September 2022, menunjukkan upaya berkelanjutan DKI Jakarta dalam meningkatkan layanan kesehatannya melalui digitalisasi.

Kembali

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

Jl. Kesehatan No 10
Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat,
DKI Jakarta 10160

    Kontak

  • +62213451338
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    +62 822-1388-8006 (Hotline)
    (Senin - Kamis 08:00 - 16.00 WIB)
    (Jum'at 08:00 - 16.30)

    dinkes@jakarta.go.id

Media Sosial

   Sitemap