Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Administrator

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) DKI Jakarta Diperpanjang, Segera Imunisasi Balita di Sekitar Kita

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mencatatkan realisasi imunisasi campak rubella sebanyak 610 ribu anak atau sekitar 85 persen dari target yaitu 715.786 anak. Untuk skala jawa-bali, DKI Jakarta menempati urutan pertama, diikuti Provinsi Jawa Timur.

Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi, dr. Ngabila Salama, MKM mengungkapkan, keberhasilan BIAN 2022 tidak luput berkat bantuan semua pihak dan kekompakan tim DKI Jakarta. dirinya berharap, agar Provinsi DKI Jakarta dapat menyelesaikan cakupan imunisasi BIAN hingga 100 persen.

“Alhamdulillah, berkat bantuan semua pihak dan kekompakan tim DKI Jakarta, hari ini DKI Jakarta bisa masuk di urutan pertama cakupan imunisasi tambahan campak rubela dalam rangka eliminasi campak rubela 2023,” ungkap Widyastuti, Rabu

DKI Jakarta menduduki urutan pertama cakupan imunisasi tambahan campak rubela se-Indonesia. Tercatat, sebanyak 610.134 anak usia 9-59 bulan di Jakarta sudah divaksin campak rubela per 30 Agustus 2022. Jumlah ini setara 85,24 persen dari target Bulan Imuniasi Anak Nasional (BIAN) sebanyak 715.786 anak.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kolaborasi seluruh OPD dan perangkat daerah mulai dari tingkat provinsi hingga kelurahan. Tidak terkecuali, peran serta masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksin campak rubela. Sebagai tambahan, pemberian imunisasi tambahan Campak Rubela, BIAN 2022 dilanjutkan sepanjang Bulan September 2022! Segera imunisasi balita di sekitar kita ya! IMUNISASI LENGKAP, JAKARTA SEHAT!