Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Administrator

12 Ribu Lebih Balita Siap Mendapatkan Imunisasi di BIAN 2022

Pemprov DKI Jakarta menyasar lebih dari 12 ribu balita berusia 5-59 Bulan di Jakarta Selatan untuk mendapatkan imunisasi di Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Kegiatan ini digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pola Idaman, Gang Swadaya, RT 13/01, Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan bersama dengan pihak dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Menurut Kepala Puskesmas Kecamatan Cilandak, Maryati kasiman mengatakan Bulan Imunisasi Anak Nasional dilaksanakan untuk mempertahankan kekebalan populasi yang tinggi. Hal ini juga sejalan dengan pilar pertama Transformasi Sistem Kesehatan yakni Transformasi Layanan Kesehatan Primer dengan memperkuat upaya promotif preventif untuk menciptakan lebih banyak orang sehat.

“Imunisasi juga dapat mencegah keparahan akibat penyakit seperti Campak-Rubela. Selain itu bagi yang belum lengkap imunisasinya bisa segera dikejar melalui layanan imunisasi terdekat,”ucap Kepala Puskesmas Cilandak, Maryati Kasiman.

Ungkapan dukunga juga mengalir dari Camat Cilandak, Djaharuddin yang juga mendukung kesuksesan BIAN yang dilakukan selama satu bulan penuh, terhitung dari 1-31 Agustus 2022. Dirinya berharap BIAN dapat berjalan maksimal dan mengharapkan partisipasi oleh para ibu untuk segera membawa anaknya demi mendapatkan imunisasi lengkap.